5 Tips Sebelum Membeli iPhone Second, Perhatikan Komponen Kesehatan Pada Baterai

5 Tips Sebelum Membeli iPhone Second, Perhatikan Komponen Kesehatan Pada Baterai

tips membeli iphone second --

RADAR TEGAL- iPhone tampaknya memang memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang di Indonesia, termasuk barang second-nya. Namun, sebelum membeli yang bekas, tentu kamu wajib mengetahui tips sebelum membeli iPhone second.

Saat ini, ada saja orang yang memburu iPhone dalam kondisi second atau bekas. Tentunya dengan alasan supaya bisa mendapatkan ponsel iPhone dengan harga yang terbilang murah dari harga aslinya.

Harga iPhone second memang terbilang relatif lebih murah. Hal ini menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat di Indonesia.

iPhone second memang punyai harga yang lebih murah, tetapi bukan berarti tidak ada persoalan yang dimilikinya. Karenanya, tips sebelum membeli iPhone second yang akan dibahas di sini wajib dipahami terlebih dahulu.

Sebelum memutuskan untuk membeli iPhone second, ada beberapa hal penting yang perlu diperiksa terlebih dulu agar tidak rugi di kemudian hari. Jangan sampai mendapatkan harga yang murah tetapi malah bikin Anda jadi ketor karena biaya perbaikan iPhone yang terbilang mahal. 

BACA JUGA: Tak Hanya yang Baru! Ini 5 Rekomendasi Iphone Terbaik Paling Worth It Tahun 2023/2024

Tips sebelum membeli iPhone second bisa menjadi referensi pembeli iPhone second dari perangkat dengan keterangan barang bekas retail Indonesia maupun Internasional.

5 tips sebelum membeli iPhone second

1. Periksa Kondisi Fisik 

Periksa secara menyeluruh kondisi fisik iPhone bekas yang ingin dibeli. Perhatikan apakah ada goresan, retak, atau kerusakan lain pada layar, bodi, atau bagian lainnya.

Periksa juga tombol fisik dan komponen lainnya untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Hal ini menjadi tips sebelum membeli iPhone second yang tidak boleh dilewatkan.

2. Cek Nomer Seri

Selain nomor IMEI, Apple mengeluarkan nomor seri ke semua perangkatnya untuk validasi garansi. Untuk mengecek nomor seri iPhone, minta penjual untuk pergi ke Settings > General > About . 

BACA JUGA: Jangan sampai Ketinggalan, Ini Rekomendasi Iphone Second Akhir Tahun 2023 Beserta Harganya

Sumber: