Berikut 4 Mitos Larangan Menjelang Waktu Maghrib, Jangan Sampai Dilanggar!

Berikut 4 Mitos Larangan Menjelang Waktu Maghrib, Jangan Sampai Dilanggar!

ILUSTRASI - 4 Mitos Larangan Menjelang Waktu Maghrib--(sumber foto pinterest)

BACA JUGA: 3 Mitos Larangan Jelang Waktu Maghrib, Waspada Diculik Kalong Wewe? Cek Faktanya

3. Mitos larangan Membuka Pintu dan Jendela

Seperti yang telah diketahui bahwa waktu maghrib sebagai waktu sakral adalah saatnya makhluk gaib mulai beraktivitas. Sebabnya dianjurkan untuk selalu menutup rumah baik pintu maupun jendela dengan rapat.

Tujuannya supaya makhluk gaib yang mulai beraktivitas tidak memasuki rumah Anda. Karena dipercaya waktu maghrib inilah saat yang tepat untuk memasuki rumah ketika pintu dan jendela terbuka. Terlebih jika di rumah tidak adanya kegiatan ibadah maka akan semakin mudah makhluk gaib memasuki rumah.

4. Mitos Larangan Menyapu

Dipercaya zaman dahulu bahwa mitos larangan menjelang waktu maghrib salah satunya adalah larangan menyapu. Di mana apbila dilanggar secara sengaja ataupun tidak, bisa-bisa menimbulkan akibat buruk bagi pelanggarnya.

Salah satu dampaknya itu adalah bernasib buruk atau mengundang kesialan yang dapat berlangsung sepanjang waktu. Bahkan dipercaya dapat menghambat rezeki yang melanggar mitos satu ini.

Serta mitos lainnya mengatakan bahkan hingga dapat diikuti oleh makhluk gaib. Karena tindakan menyapu menjelang waktu maghrib dipercaya mengganggu aktivitas makhluk gaib.

BACA JUGA: Mengungkap Fakta dan Misteri di Balik Mitos Wewe Gombel yang Menculik Anak di Waktu Maghrib

Kesimpulan

Demikian beberapa mitos larangan menjelang waktu maghrib yang sebaiknya jangan dilanggar. Namun semua itu adalah sesuai dengan kepercayaan masing-masing orang, serta perlu diingat selagi tidak merugikan maka sebaiknya jangan dilakukan. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: