Insiden Petugas Damkar yang Kunduran Truk Pemadam saat Pemadaman Kebakaran Pasar Loak Tegal Diselidiki

Insiden Petugas Damkar yang Kunduran Truk Pemadam saat Pemadaman Kebakaran Pasar Loak Tegal Diselidiki

Kapolres Tegal Kota dan Kasat Lantas menjenguk korban kunduran truk pemadam yang terjadi saat pemadaman kebakaran pasar loak di Tegal--

RADAR TEGAL - Jajaran Satlantas Polres Tegal akan melakukan penyelidikan terkait insiden petugas Damkar yang kunduran truk pemadam saat Proses pemadaman kebakaran pasar loak Tegal pada Senin 13 Mei 2024 kemarin. Akibat kejadian itu, korban yang diketahui bernama Parwoto itu menderita luka-luka dan harus menjalani perawatan di RSUD Kardinah hingga saat ini.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Agus Joko Guntoro mengatakan kejadian itu bermula dari banyaknya warga yang berkerumun di belakang mobil damkar. Namun saat sopir memundurkan mobil pemadam kebakaran dengan kecepatan tinggi, menabrak korban yang saat itu berada di belakang mobil damkar.

Menurutnya, dugaan sementara penyebab kecelakaan karena kelalaian dan kurang hati-hatinya sopir mobil damkar berinisial RF (26) warga Kabupaten Brebes. Terkait itu, pihaknya akan memprosesnya sesuai prosedur.

"Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi dan sopir damkar. Kemudian olah TKP serta mengamankan barang bukti mobil pemadam kebakaran," katanya.

BACA JUGA: Mau Padamkan Kebakaran Pasar Loak di Tegal, Petugas Damkar Kunduran Truk Pemadam

Menurut Kasatlantas, Sopir damkar saat ini sudah pihaknya amankan. Untuk dimintai keterangannya terkait kejadian tersebut.

"Kita akan proses sesuai prosedur, sopir sudah kita amankan untuk dimintai keterangan. Sedangkan untuk truk pemadam akan kita bawa ke Mapolres untuk barang bukti," jelasnya.

Sementara itu, kata Kasat Lantas, kondisi korban saat ini masih menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Kardinah. Hasil diagnosis sementara, korban mengalami patah tulang pada bagian tangan dan kakinya.

"Saat ini, korban masih di rawat di ICU RSUD Kardinah. Dari pihak rumah sakit menerjunkan 4 dokter untuk penanganan," tandasnya.

BACA JUGA: Kondisi Terkini Petugas Damkar yang Kunduran Truk Pemadam saat Proses Pemadaman Kebakaran Pasar Loak di Tegal

Sebelumnya, Parwoto, 57 tahun petugas pemadam kebakaran mengalami kunduran truk pemadam saat hendak menghalau warga yang berada di belakangnya. Naas, diduga sopir truk tidak melihat korban sehingga langsung tancap gas dan menabraknya. 

Demikian informasi terbaru terkait insiden petugas pemadam kebakaran yang mengalami kunduran truk saat proses pemadaman kebakaran pasar loak di Tegal. (*)

Sumber: