Jangan Pernah Simpan 7 Barang Ini Di Jok Motor Anda, Nomor 3 Bisa Sebabkan Keracunan

Jangan Pernah Simpan 7 Barang Ini Di Jok Motor Anda, Nomor 3 Bisa Sebabkan Keracunan

Jangan Pernah Simpan 7 Barang Ini Di Jok Motor Anda, Nomor 3 Bisa Sebabkan Keracunan--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Sebagai negara yang mayoritas penduduknya memiliki sepeda motor, pasti sudah tidak asing dengan namanya yang bagasi motor. Bagasi atau jok motor menjadi tempat penyimpanan yang praktis untuk menyimpan barang bawaan.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa barang-barang tertentu yang sebaiknya tidak disimpan di jok motor. Sebagai contoh, Anda tidak boleh menaruh barang berbahaya seperti gelas kaca.

Selain bisa pecah, partikel kaca yang pecah dapat menyebar ke beberapa penjuru tempat contohnya seperti atas tangki bensin, radiator, dan lain-lainnya. Karena itu, penting untuk mengetahui barang-barang apa saja yang tidak boleh disimpan didalam jok motor.

Namun, apakah barang yang tidak boleh disimpan di bagasi motor hanya gelas kaca saja? Tentu saja tidak. Berikut Radar Tegal akan membahas sejumlah benda lainnya yang tidak boleh disimpan di jok motor.

BACA JUGA:Penyebab Stang Motor Tidak Stabil dan Goyang Terasa Mau Jatuh, Begini Solusinya

7 barang khusus yang tidak boleh disimpan di bagasi motor

1. Barang yang Mudah Terbakar

Barang-barang yang mudah terbakar seperti korek api, korek gas, hingga botol bensin sangat berbahaya apabila disimpan didalam bagasi motor. Dikhawatirkan panas dari mesin motor bisa langsung menyulut api barang-barang tersebut.

Endingnya jika terbakar, dapat mengakibatkan kebarakan besar dan membahayakan diri Anda dan orang disekitar TKP.

2. Barang Elektronik

Barang selanjutnya yang tidak boleh disimpan di jok motor adalah barang elektronik seperti smartphhone, laptop, dan kamera. Hal ini karena panas mesin dan getaran bisa merusak barang-barang elektronik tersebut.

Lebih dari itu, debu dan kotoran yang masuk ke dalam jok motor juga dapat merusak komponen elektronik. Sebaiknya simpan barang-barang elektronik di dalam tas atau wadah yang kedap udara untuk melindunginya dari kerusakan.

BACA JUGA:Motor Listrik Tidak Bisa Digas? Gak Perlu Panik, Ini Solusinya agar Kembali Normal

3. Makanan atau Minuman

Sumber: