Lebaran 2024, Pemkab Brebes Siapkan 4 Bus Mudik Gratis untuk Warganya yang di Jakarta dan Sekitarnya

Lebaran 2024, Pemkab Brebes Siapkan 4 Bus Mudik Gratis untuk Warganya yang di Jakarta dan Sekitarnya

Kepala Dishub Brebes Budi Darmawan saat diwawancarai terkait persiapan arus mudik di Brebes. Tahun ini, Pemkab Brebes menyiapkan empat bus untuk mudik gratis.(istimewa)--

RADAR TEGAL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat menyiapkan 4 bus mudik gratis bagi warga Brebes yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Hal itu untuk membantu warga yang ingin pulang kampung dengan fasilitas pemerintah pada Lebaran 2024 mendatang.

Kepala Dishub Brebes Budi Darmawan mengatakan, pihaknya menyiapkan empat bus mudik gratis bagi warga Brebes yang merantau di Jakarta. Tidak ada persyaratan khusus dalam mudik gratis ini.

“Yang penting menunjukkan kartu identitas atau KTP yang menunjukkan kalau mereka warga Brebes asli,” ujarnya, Rabu 27 Maret 2024.

Dia menjelaskan, untuk bus mudik gratis ini warga bisa menghubungi ketua paguyuban warga merantau di Jakarta. Nantinya, ketua paguyuban itu yang mengusulkan untuk mengizinkannya.

BACA JUGA: Buruan Daftar, Program Mudik Gratis 2024 ke Tegal Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

"Jadi silakan menghubungi ketua paguyuban yang ada di sana. Nanti, ketua paguyuban yang menyampaikan ke kami," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk kebarangkatan sendiri nantinya rombongan bus mudik gratis ini akan diberangkatkan dari Jakarta pada 5 April mendatang. Dengan harapan, dapat membantu warga Brebes yang ingin mudik ke kampung halamannya dengan lebih aman.

“Rencananya empat bus yang membawa warga Brebes untuk mudik ke kampung halamannya nanti pada 5 April mendatang,” tutupnya.

Demikian informasi terkait program bus mudik gratis dari Pemkab Brebes. Semoga program ini berjalan lancar tanpa kendala. (*)

Sumber: