10 Trik Jitu Bikin Baterai Hp Awet Seharian Gak Rewel Gak Perlu Colok Powerbank

10 Trik Jitu Bikin Baterai Hp Awet Seharian Gak Rewel Gak Perlu Colok Powerbank

10 Trik Jitu Bikin Baterai Hp Awet Seharian Gak Rewel Gak Perlu Colok Powerbank--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Di era yang serba digital ini, kehadiran smartphone sangat membantu pekerjaan dan aktivitas sehari-hari kita. Namun kendala yang sering dialami ialah baterai Hp yang cepat boros sehingga tidak bisa dipakai berlama-lama.

Baterai Hp yang cepat habis juga tentunya mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Kadang harus ada effort besar untuk selalu membawa power bank atau charger setiap kali mau kemana-mana.

Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa trik jitu yang bisa membuat baterai Hp Anda lebih awet dan tidak boros untuk dipakai berlama-lama untuk bekerja, beraktivitas dan lain sebagainya.

Nah pada pembahasan artikel ini, kita akan membahas 3 trik mudah yang bisa Anda coba untuk menghemat baterai Hp menjadi lebih awet.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Samsung A Series yang Worth It Dibeli, Harganya Mulai Rp5 Jutaan

5 Trik untuk menghemat baterai smartphone lebih tahan lama

1. Matikan Fitur yang Tidak Digunakan

Anda dapat mematikan fitur pada smartphone Anda yang sekiranya tidak sedang digunakan. Fitur-fitur tersebut, seperti Bluetooth, GPS, dan Wi-Fi, dapat menguras baterai dengan cepat jika dibiarkan aktif.

2. Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Trik untuk menghemat baterai Hp Anda menjadi lebih awet juga bisa dengan menurunkan tingkat kecerahan layar. Umumnya semakin tinggi kecerahan layar, semakin banyak baterai yang digunakan.

Oleh karena itu, turunkan kecerahan layar ke tingkat yang nyaman untuk menghemat baterai.

3. Pakai Fitur Hemat Baterai

Fitur hemat baterai juga bisa Anda aktifkan untuk menghemat baterai Hp Anda menjadi lebih awet. Fitur tersebut akan membantu menghemat baterai lebih lama dengan membatasi sejumlah fitur dan aplikasi.

4. Gunakan Walpaper Gelap

Sumber: