Mengulik Mitos Makan Sayap Ayam Bikin Jodoh Jauh, Apakah Benar atau Hoaks Ya?

Mengulik Mitos Makan Sayap Ayam Bikin Jodoh Jauh, Apakah Benar atau Hoaks Ya?

Mitos makan sayap ayam beneran bikin sulit dapat jodoh ataupun mendapatkan jodoh yang jauh?--Freepik

RADAR TEGAL - Selain aktivitas masyarakat, pilihan makanan juga ada kaitannya dengan mitos loh. Salah satu contohnya seperti mitos makan sayap ayam yang konon katanya bikin jodoh jauh maupun akan sulit menemukan jodoh.

 

Mitos makan sayap ayam masih dipercaya oleh sebagian masyarakat khususnya di daerah Jawa. Orang tua mereka melarang keras bagi anak perempuannya yang masih gadis untuk tidak makan sayap ayam.

 

Akan tetapi apakah benar memang bikin jodoh atau sulit mendapatkan jodoh? Apakah mitos makan sayap ayam ini benar faktanya?

 

Yuk kita mengulik selengkapnya terkait mitos makan sayap ayam. Supaya kamu tidak ketinggalan informasi jangan lupa untuk membacanya hingga selesai.

BACA JUGA: Mitos Air Terjun Tlogo Muncar yang Melekat di Masyarakat, Sering Terdengar Suara Gamelan Gaib

Dikutip dari berbagai sumber lainnya, menurut kepercayaan masyarakat jika seorang gadis makan sayap ayam maka akan kesulitan mendapatkan jodoh. Karena sayap ayam ini dapat dikepak-kepakan konon katanya maka akan dapat mengusir jodoh.

 

Selain itu jika sayap ayam fungsinya bisa untuk terbang jadi kaitannya kalau makan sayap ayam akan mendapatkan jodoh orang jauh maupun tempat yang sangat jauh. Kepercayaan mitos makan sayap ayam bikin jodoh jauh sudah ada dari sejak zaman dahulu.

 

Bahkan mungkin sebagian orang masih mempercayai akan mitos makan sayap ayam. Namun seiring berkembangnya zaman modern ini mungkin seseorang sudah tidak mempercayainya kalau dipikir secara logika. Jadi tidak ada hubungannya perihal jodoh dengan makan sayap ayam.

 

Mitos makan sayap ayam dari segi kesehatan

 

Dari segi kesehatan makan sayap ayam ini tidak baik karena di dalamnya mengandung banyak lemak yang tinggi. Selain itu bagian sayap ayam juga menjadi tempat disuntikkan obat-obatan untuk merangsang pertumbuhan.

BACA JUGA: 5 Mitos Bunga Sedap malam, Tanda Makhluk Halus Hingga Bisa Mendatangkan Rezeki

Jadi dikhawatirkan kalau sang gadis makan sayap ayam akan mengalami gangguan kesehatan. Kalau makan sayap ayam apalagi digoreng memang rasanya nikmat dan gurih yah. 

 

Namun kamu mesti tahu kalau sayap ayam digoreng mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan kadar kolesterol loh. Oleh karena itu sebaiknya jangan terlalu sering makan sayap ayam. Apalagi sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik.

 

Selain karena kandungannya yang begitu banyak lemak, dikhawatirkan kalau seorang gadis memakan sayap ayam akan tumbuh jerawat yang tentunya mengganggu penampilan. Nah itulah yang dimaksudkan yang menyebabkan jauh dari jodoh.

 

Jadi kalau wajah tidak bersih maka gadis tersebut akan dianggap sulit mendapatkan pacar. Namun hal-hal ini tidak perlu lagi dianggap serius. Karena hal ini hanyalah sebuah mitos saja dan tidak pembuktiannya secara ilmiah.

BACA JUGA: 5 Mitos Tersembunyi di Danau Toba, Konon Terdapat Legenda Ikan Mas Raksasa yang Penuh Misteri

Tips makan sayap ayam supaya tetap sehat

 

Seperti yang dijelaskan di atas makan sayap tidak dianjurkan terlalu banyak karena terdapat kandungan lemak sangat tinggi. Akan tetapi kamu masih bisa kok menikmati sayap ayam supaya tetap sehat.

 

Hal yang mesti kamu lakukan yakni membeli sayap ayam organik. Karena di dalamnya mengandung lebih sedikit zat aditif yang tidak sehat serta memiliki kadar vitamin lebih tinggi.

 

Kemudian langkah berikutnya, kamu mesti rendam sayap ayam dalam campuran minyak zaitun ditambah bawang putih. Hal ini tujuannya supaya menjaganya tetap lembab dan mengurangi minyak yang dibutuhkan.

 

Akan tetapi kalau mau lebih sehat lagi alangkah baiknya sayap ayam jangan digoreng. Kamu bisa mengubahnya dengan cara dipanggang.

 

BACA JUGA: Legenda dan Mitos Pantai Alam Indah Tegal, Kisah Horor di Balik Pesonanya

 

Itulah dia pembahasan seputar mitos makan sayap ayam yang konon katanya bisa bikin jodoh jauh ataupun mendapatkan jodoh orang jauh. Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat. (*)

Sumber: