Benarkah Banjir Demak karena Keberadaan 2 Ular Raksasa? Berikut 6 Mitos Terkenal Makam Sunan Kalijaga

Benarkah Banjir Demak karena Keberadaan 2 Ular Raksasa? Berikut 6 Mitos Terkenal Makam Sunan Kalijaga

Mitos Terkenal Makam Sunan Kalijaga di kadilangu, Demak--

RADAR TEGAL - Mitos makam Sunan Kalijaga sudah terkenal di telinga masyarakat luar, terlebih dengan adanya banjir besar yang melanda Demak beberapa hari lalu. Pasalnya banjir kali ini sempat dikaitkan dengan 2 ekor ular mistis.

Dengan banjirnya daerah Demak maka masyarakat menilai mitos makam Sunan Kalijaga dan 2 ekor luar mistis yang sowan kepada wali ke 6 ini sudah terbukti. Mari kita cari tahu bagaimana mitos itu berasal.

Meskipun belum terbukti secara fakta mitos makam Sunan Kalijaga, sebagian orang yang menilai bahwa banjir besar yang tengah melanda kawasan Demak ini bukanlah banjir biasa. Karena ada beberapa keanehan yang dirasakan oleh warga sekitar. 

Menurut warga sekitar mitos banjir Demak kali ini, karena adanya dua ular besar yang sedang bertapa keluar dan berkunjung ke makam Sunan Kalijaga. Mau tau mitos makam Sunan Kalijaga apa saja? Simak sampai selesai ya.

BACA JUGA: Kupas Tuntas Mitos Makam Mbah Maya Tenjo yang Ditakuti Pejabat, Benarkah Jabatannya Bisa Lengser?

Mitos makam Sunan Kalijaga

                             

1. Menghilangkan Khodam 

Mitos makam Sunan Kalijaga yang pertama menurut kesaksian seorang juru kunci adalah mampu menghilangkan khodam. Melansir walisembilan.com, hal ini pernah dialami oleh seorang yang nekat membawa benda pusaka ke dalam makam sang wali.

Alih-alih membawa berkah, justru benda pusaka itu tak lagi berkhodam. Kesaktian benda pusaka itu luntur dan menghilang.

2. Sosok Misterius

Tak cuma di Demak, mitos makam Sunan Kalijaga juga dipercaya berada di Tuban, Jawa Timur. Melansir mnews.id, konon aura magis sangat terasa di makam yang satu ini.

Awal mula keberadaan makam ini ditemukan oleh seorang warga bernama Mulyadi yang jatuh miskin. Kabarnya, dia didatangi sosok misterius serba berpakaian hitam untuk merawat sebuah makam yang tak terawat.

BACA JUGA: Mitos Makam Keramat di Deli Serdang, Sering Terdengar Suara Kuda Gaib Tiap Selasa dan Jumat Kliwon

Sumber: