6 Makanan Istimewa yang Tertulis dalam Al-Quran, Bisa Dikonsumsi saat Berbuka maupun Sahur

6 Makanan Istimewa yang Tertulis dalam Al-Quran, Bisa Dikonsumsi saat Berbuka maupun Sahur

MAKANAN- Makanan Istimewa yang Tertulis dalam Al-Quran--

RADAR TEGAL - Al-Quran menjadi kitab suci umat muslim yang di dalamnya terdapat petunjuk tentang segala aspek kehidupan dunia maupun akhirat. Makanan istimewa yang tertulis dalam Alquran menjadi salah satu isi penting karena banyak manfaatnya untuk kesehatan. 

Di dalam Al-Quran banyak ilmu yang bisa dipelajari seperti hukum, sains, akidah, tauhid, obat-obatan serta masih banyak lagi, jika kamu mau mempelajari makna yang tertulis dalam al-Quran. Banyak ayat yang menjelaskan tentang makanan istimewa yang tertulis dalam Al-Quran yang bisa dikonsumsi dengan sejuta manfaatnya.

Artikel ini akan membahas 6 makanan istimewa yang tertulis dalam Al-Quran, Yuk baca ulasan ini dengan baik. Makanan tersebut bisa juga dijadikan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit, karena sudah jelas dan sudah ada yang menelitinya.

Al-Quran menjadi sumber dari segala sumber yang dapat dipastikan kebenarannya. Berikut ini makanan istimewa yang tertulis dalam Al-Quran beserta penjelasannya:

BACA JUGA:Selain Kurma, Ini 6 Buah yang Baiknya Dikonsumsi saat Buka Puasa, Cepat Ganti Cairan Tubuh yang Hilang

Makanan yang Disebut dalam Alquran

1. Jahe

Jahe menjadi salah satu tumbuhan yang tumbuh subur di Indonesia, Jahe sering dimanfaatkan sebagai bahan obat juga bahan penyedap dalam masakan. Jahe menjadi salah satu rempah yang memilki kandungan herbal yang terbukti ampuh menyehatkan tubuh.

Dalam al-quran surat Al-Insan ayat 17 memiliki arti "Dan di sana mereka diberi segelas minuman bercampur jahe". Nah dalam ayat tersebut dijelaskan jika nanti disyurga akan disuguhi minuman dengan campuran jahe.

Selain itu sejumlah peneliti menemukan manfaat yang sangat bagus dari kandungan jahe yaitu mengurangi resiko jantung, membunuh bakteri, meredakan mual, menyembuhkan batuk, mengurangi kadar gula darah, menurunkan kolesterol, dan masih banyak manfaat lainnya.

2. Kurma

Makanan istimewa yang ada di Al-Quran salah satunya yaitu kurma, bahkan kurma menjadi kesunahan nabi. Kurma menjadi makanan yang terbanyak disebutkan dalam Al-Quran.

Di dalam kurma terdapat kandungan antioksidan dan serat yang baik nutrisinya untuk mencegah penyakit dan mendukung kesehatan otak. Antioksidan yang ada di dalam kurma disebut phenolic acid, fungsinya untuk menurunkan resiko kanker dan penyakit jantung.

Disebutkankan dalam Al-Quran Surat Maryam ayat 23-25 yang berkisah tentang derita Maryam ketika akan melahirkan anaknya. Diceritakan saat itu maryam sedang bersandar di pohon kurma.

Sumber: