Inilah 5 Manfaat Mengkonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa Selama Bulan Suci Ramadhan, Yang Perlu Kamu Tahu

Inilah 5 Manfaat Mengkonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa Selama Bulan Suci Ramadhan, Yang Perlu Kamu Tahu

Inilah 5 Manfaat Mengkonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa Selama Bulan Suci Ramadhan, Yang Perlu Kamu Tahu--

RADAR TEGAL - Saat memasuki bulan suci ramadhan pasti identik dengan buah kurma. Selain salah satu kesukaan Nabi Muhammad SAW, ada beberapa manfaat saat mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa.

Bahkan Rasulullah sangat menganjurkan agar umat muslim berbuka puasa dengan buah kurma karena membawa berkah. Maka mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa menjadi menu yang wajib dihidangkan dengan menu masakan yang lainnya.

Untuk itu, jangan lewatkan mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa. Sebagai upaya menjaga kesehatan tubuh kita selama Ramadhan.

Nah, Berikut ini manfaat mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa, yang perlu kamu tahu. Simak artikelnya hingga selesai untuk menambah pengetahuan.

BACA JUGA: 13 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan Tubuhmu, Bantu Jaga Badan Tetap Bugar Selama Puasa Ramadan

Manfaat Kurma Bagi Tubuh

1. Sumber Energi

Buah Kurma mengandung karbohidrat didalmnya. Karena kandungan karbohidratnya, kurma menjadi salah satu sumber energi karena mampu mengembalikan energi yang dikeluarkan untuk beraktivitas seharian.

Kandungan gula dan protein yang dimiliki kurma mampu menghasilkan cadangan energi bagi tubuh. Itulah mengapa mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa sangat cocok.

2. Mengatasi Dehidrasi

Setelah kurang lebih 12 jam berpuasa untuk menahan rasa lapar dan haus, tubuh menjadi lemas dan kekurangan tenaga, karena tidak adanya asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh atau bisa juga karena dehidrasi.

Mengkonsumsi kurma juga dapat mengatasi masalah dehidrasi selain air putih. Kandungan Potasium pada kurma juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. 

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Baik kurma matang maupun kurma kering mengandung vitamin C yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sumber: