10 Manfaat Buah Kurma yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Meningkatkan Kesuburan?

10 Manfaat Buah Kurma yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Meningkatkan Kesuburan?

--

RADAR TEGAL- Buah kurma adalah buah yang sering dijumpai ketika bulan Ramadhan. Di balik rasanya yang enak, manfaat buah kurma ternyata masih jarang diketahui sebagian masyarakat.

Sebagai buah tertua di dunia yang banyak dibudidayakan di Timur Tengah, buah kurma ini memiliki banyak kandungan nutrisi. Terdapat banyak manfaat buah kurma yang bisa kita dapatkan jika kita rutin mengonsumsinya.

Ada beberapa nutrisi yang dikandung kurma antara lain karbohidrat, gula, serat, protein, kalsium, zat besi, zinc, kalium, vitamin A, vitamin B, kandungan asam folat, dan berbagai jenis antioksidan. Manfaat buah kurma sangat banyak karena buah ini mengandung berbagai protein dan vitamin.

Buah kurma ini memiliki cita rasa manis tersendiri. Manfaat kurma ini selain menjadi sumber energi, juga bisa menyembuhkan dari beberapa penyakit. Berikut adalah manfaat buah kurma yang jarang diketahui oleh berbagai orang:

BACA JUGA: Jadi Takjil Khas Puasa, Inilah 11 Macam Jenis Buah Kurma dan Khasiatnya

Manfaat buah kurma

1. Menjaga Kesehatan Mata

Buah kurma ini terdapat vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

2. Menjaga Kesehatan Kulit 

Wah ternyata buah kurma ini memiliki manfaat untuk menjaga kulit loh. Karena buah kurma memiliki kandungan zat asam pantotena yang mampu membuat kulit kamu halus dan cerah.

3. Dapat Mencukupi Kebutuhan Kalori

Kadar kalori yang dimiliki buah kurma ini sangat tinggi. Kadar kalori tersebut bermanfaat untuk membantu mencukupi kalori pada tubuh kamu.

Tanpa adanya energi yang cukup, sel-sel yang berada di dalam tubuh kamu akan terganggu.

4. Dapat Mencukupi Kebutuhan Gizi

Sumber: