8 Tanaman yang Bisa Melindungi Rumah dari Hal Ghaib, Mitos atau Fakta?

8 Tanaman yang Bisa Melindungi Rumah dari Hal Ghaib, Mitos atau Fakta?

TANAMAN- Mitos atau Fakta, tamanan yang bisa menangkal hal ghaib--

RADAR TEGAL - Tanaman hias membawa aura positif dengan keestetikannya, biasanya seseorang akan menanam tanaman hias di teras rumahnya agar nampak lebih fresh. Namun, tahukan anda ada tanaman yang bisa melindungi rumah dari hal ghaib.

Beberapa masyarakat Jawa mempercayai tanaman yang bisa melindungi rumah dari hal ghaib misalnya menangkal ilmu hitam, santet, guna-guna, teluh dan lain sebagainya. Namun apakah itu berdasarkan fakta ataukah hanya sekedar bagian dari tradisi.

Banyak orang yang hobi menanam tanaman dengan berbagai jenis tumbuhan yang menarik perhatian mata. Namun tak banyak orang tahu ada tanaman yang bisa melindungi rumah dari hal ghaib.

Tidak hanya menurut kepercayaan masyarakat Jawa, bahkan dalam Al-Quran pun disinggung mengenai tanaman yang membawa energi positif salah satunya tanaman bidara. Tanaman yang bisa melindungi rumah dari hal ghaib sering dianggap tabu bagi sebagian orang, simak ini dia penjelasannya.

BACA JUGA: Mitos di Desa Karangnongko Boyolali: Tanaman Kacang Membawa Petaka?

Tanaman sering kali dijadikan pelepas penat setelah melakukan aktifitas dengan memandang keindahan dari bunganya, serta kesegaran energi yang diciptakannya.

8 Tanaman yang diyakini dapat Menangkal Magis dan Membawa Aura Positif

1. Pohon Bidara

Daun dari tumbuhan bidara diyakini dapat mengusir makhluk tak kasat mata, menghilangkan guna-guna, sihir hingga pelet. Carannya cukup mudah hanya dengan menumbuk 7 lembar daun dengan menggunakan batu dan tidak boleh menggunakan alat.

Dalam Al-Quran juga dijelaskan bahwa tanaman ini sangat ditakuti oleh setan dan jin. Selain itu daun bidara juga diyakini berkorelasi dengan perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Wallaualam.

2. Mawar Merah

Mawar merah menjadi salah satu tanaman yang diyakini bisa menyerap energi negatif dan menangkal hal ghaib sehingga sangat ditakuti jin. Bunganya yang indah kerapkali dijadikan simbol cinta, keromantisan, keindahan, dan keberanian. 

BACA JUGA: Manfaat Daun Bidara untuk Kesehatan, Tanaman yang Disebut Rasulullah SAW Bisa Usir Gangguan Jin

3. Kaktus 

Sumber: