Selain Kurma, Ini 6 Buah yang Baiknya Dikonsumsi saat Buka Puasa, Cepat Ganti Cairan Tubuh yang Hilang

Selain Kurma, Ini 6 Buah yang Baiknya Dikonsumsi saat Buka Puasa, Cepat Ganti Cairan Tubuh yang Hilang

6 buah yang baiknya dikonsumsi saat buka puasa -freepik-

RADAR TEGAL – Selain kurma ada 6 buah yang baiknya dikonsumsi saat buka puasa demi mengembalikan cairan tubuh setelah seharian berpuasa. Jenis-jenis buah ini mengandung sejumlah vitamin yang juga kaya mineral untuk seimbangkan elektrolit tubuh.

Buah yang baiknya dikonsumsi saat buka puasa ini juga mudah didapatkan di pasar atau supermarket terdekat. Harganya juga murah, jadi bagi anak kos masih sangat bisa untuk membelinya.

Rekomendasi buah yang baiknya dikonsumsi saat buka puasa ini bisa jadi alternatif selain kurma. Buah-buahan ini mengandung glukosa alami yang juga bisa memberikan energi setelah berpuasa seharian.

Ini 6 buah yang baiknya dikonsumsi saat buka puasa untuk mengembalikan cairan tubuh. Simak rekomendasinya sampai akhir.

6 buah yang baiknya dikonsumsi saat buka puasa

Buah sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika berbuka untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Meski bisa dengan minum air putih, buah bisa memberikan sejumlah vitamin dan asupan untuk cairan tubuh yang lebih baik.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Menu Buka Puasa Sehat, Puasa Tuntas Sebulan Tanpa Loyo

1. Semangka

Buah yang bagus dikonsumsi saat buka puasa yaitu semangka. Semangka merupakan salah satu buah yang begitu banyak memiliki kandungan air alami.

Mengonsumsi buah semangka bisa memberikan sejumlah asupan seperti vitamin, mineral, serta senyawa antioksidan. Kandungannya sangat baik untuk menyeimbangkan elektrolit tubuh agar normal kembali.

2. Anggur

Buah yang tepat dimakan saat berbuka berikutnya adalah anggur. Anggur juga memiliki kandungan serat dan air yang melimpah, cocok untuk mencegah sembelit.

Sebagaimana yang diketahui, anggur memiliki rasa segar dan manis yang bisa memberikan cairan tubuh dan juga gula di dalam tubuh. Anda bisa memasukan anggur ke dalam menu buka puasa Anda.

BACA JUGA : 5 Resep Takjil Sederhana Kekinian, Sehat untuk Dikonsumsi saat Berbuka Puasa

Sumber: