Cocok untuk Menu Berbuka Puasa, Inilah Makanan Rendah Kalori yang Baik untuk Diet

Cocok untuk Menu Berbuka Puasa, Inilah Makanan Rendah Kalori yang Baik untuk Diet

--

Namun, tetap harus menjaga pola porsi makan ya, jangan berlebihan.

3. Nasi Merah

Makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi yaitu nasi merah. Meski kalorinya diketahui lebih tinggi dibandingkan dengan nasi putih, tetapi nasi merah lebih baik untuk menunjang diet.

BACA JUGA: 5 Resep Takjil Sederhana Kekinian, Sehat untuk Dikonsumsi saat Berbuka Puasa

Hal ini dikarenakan, nasi merah memiliki kandungan mineral yang beragam, serat lebih tinggi, dan angka indeks glikemiknya rendah. Oleh sebab itu, nasi merah cocok dijadikan makanan berbuka puasa untuk orang diet.

Selain membantu menjaga berat badan, nasi merah juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya.

4. Ikan di Kukus

Makanan berbuka puasa untuk orang diet yang bisa kamu konsumsi yaitu ikan kukus. Ikan diketahui kaya akan vitamin, mineral dan juga protein yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Nah, bagi yang lebih menyukai ikan dibandingkan daging, menu ini sangat cocok masuk dalam list makanan diet kamu. Namun, agar diet bisa maksimal, usahakan untuk tidak mengonsumsi ikan yang diolah dengan cara digoreng.

BACA JUGA: Jangan Abaikan, Berikut Hidangan yang Dihindari saat Sahur dan Berbuka Puasa agar Puasa Makin Optimal

Yup, alih-alih digoreng, kamu bisa memasaknya dengan cara dikukus.

5. Tumis Tauge

Tauge diketahui kaya akan rendah kalori serta kaya akan nutrisi dan serat. Makanan rendah kalori yang baik untuk diet ini cocok sekali untuk menu berbuka puasa kamu.

Kamu bisa menjadikan taoge untuk dibuat tumis taoge atau ditambah tahu unntuk menjadi makanan berbuka puasa kamu. Masakan ini pembuatanya sangat mudah, kamu bisa mencobanendiri di rumah.

6. Sayur Bening Bayam

Sumber: