Cocok untuk Menu Berbuka Puasa, Inilah Makanan Rendah Kalori yang Baik untuk Diet

Cocok untuk Menu Berbuka Puasa, Inilah Makanan Rendah Kalori yang Baik untuk Diet

--

RADAR TEGAL- Memperhatikan segala jenis makanan itu penting loh. Hal ini guna menghindari berat badan naik drastis dan melahap makanan tidak terkontrol. Untuk kamu yang ingin turun berat badan, perlu memperhatikan makanan rendah kalori yang baik untuk diet yang akan kamu konsumsi.

Biasanya ketika berbuka puasa kita akan terus melahap makanan tanpa memikirkan untuk kesehatan kita. Namun, apakah kamu tahu bahwa makanan itu rendah kalori atau justru tinggi akan kalori? Maka dari itu, kita harus tahu makanan rendah kalori yang baik untuk diet kamu.

Makanan yang tinggi kalori, bisa menyebabkan obesitas, resiko terkena penyakit jantung, diabetes, dan berbagai penyakit lainnya. Maka dari itu, kita tidak boleh berlebihan makan pada saat berbuka puasa, dan tentunya kita harus tahu mana makanan rendah akan kalori yang baik untuk diet.

Nah, agar kita tahu makanan rendah kalori yang baik untuk diet dan cocok untuk berbuka puasa. Mari kita simak ulasan berikut.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Menu Buka Puasa Sehat, Puasa Tuntas Sebulan Tanpa Loyo

1. Salad Buah

Makanan berbuka puasa yang sehat dan rendah akan kalori yaitu salad buah. Seperti yang diketahui, buah adalah makanan yang baik untuk diet.

Pasalnya, buah diketahui memiliki beberapa manfaat, salah satu satunya yaitu menjaga berat badan tubuh tetap ideal. Namun, ketika Anda mengonsumsi salad buah, perhatikan proporsinya, ya.

Pastikan bahwa komposisi buahnya lebih banyak dibandingkan dengan bahan pelengkap lainnya. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan manfaat buah dengan lebih maksimal.

2. Kentang dan Telur Rebus

Makanan berbuka puasa untuk orang diet selanjutnya yaitu telur dan juga kentang rebus. Makanan ini diketahui dapat membantu menjaga berat badan karena bisa membuat kamu mudah kenyang.

BACA JUGA: Buah Khas Ramadhan, Ini Dia 5 Manfaat Timun Suri untuk Berbuka Puasa Bagi Tubuh Kita

Telur sendiri mengandung vitamin A, vitamin B12, vitamin B5, selenium, protein, dan lemak yang tinggi. Untuk menunjang diet, kamu bisa mengonsumsi telur rebus, atau diolah menjadi menu rendah kalori lainnya, seperti omelet.

Di sisi lain, kentang diketahui mengandung kalium yang dapat berubah menjadi pati resisten ketika dibiarkan dingin.  Zat ini dipercaya sebagai nutrisi yang dapat menurunkan berat badan.

Sumber: