Jenis-jenis AC Sesuai Kebutuhan Hunian, Kedepankan Faktor Kegunaannya Jangan sampai Salah Pilih

Jenis-jenis AC Sesuai Kebutuhan Hunian, Kedepankan Faktor Kegunaannya Jangan sampai Salah Pilih

ILUSTRASI - Jenis-jenis AC Sesuai Kebutuhan--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Mungkin ada sebagian orang yang belum mengerti apa saja jenis AC. AC atau penyejuk udara yang biasa kita lihat adalah AC dinding dan AC portable. Sebab itu artikel ini akan menginformasikan kepada Anda tentang jenis-jenis AC sesuai kebutuhan. 

Lebih lanjut mengenai kebutuhan pokok penyejuk udara yang dapat berbeda-beda setiap orangnya. Maka dari itu untuk mengenali lebih dalam jenis penyejuk udara seperti apa yang Anda butuhkan. Baiknya jangan sampai terlewat artikel ini, yang membahas tentang jenis-jenis AC sesuai kebutuhan.

AC yang memudahkan aktivitas menjadi lebih nyaman dijalani, meski dalam cuaca yang panas. Namun sebagian orang menjadi terganggu dengan AC, karena kesalahan pembelian jenis-jenis AC yang tidak sesuai dengan kebutuhan. 

Jenis-jenis AC sesuai kebutuhan yang dapat disesuikan dengan preferensi bangunan rumah Anda serta daerah tempat tinggal Anda. Simak selengkapnya artikelnya hingga tuntas.

BACA JUGA: Cara Perawatan AC Portable dengan Baik dan Benar yang Anti Ribet

Rekomendasi air conditioner sesuai kebutuhan

1. AC Portable

AC portabel bisa berguna bagi orang yang menggunakan banyak ruangan di rumah atau sering berpindah-pindah ruangan. Jenis AC portable bekerja mirip dengan AC standing, namun dengan desain yang lebih ringkas dan mudah dipindahkan.

AC portabel menarik udara hangat dari ruangan, menjalankannya melalui proses pendinginan, dan kemudian mendorong udara yang didinginkan kembali ke dalam ruangan. Proses ini dapat menciptakan hawa panas yang dihembuskan AC portabel ke luar melalui selang pembuangan.

2. AC Ducting (AC Central)

AC yang juga sering kita temuai adalah AC central, biasanya kerap digunakan di rumah besar atau bangunan komersial. Sebab kemampuannya yang dapat membuat ruangan besar dingin dengan hemat daya. Mungkin AC yang satu ini sering ditemukan di Mall.

Kondisi udara sentral memiliki ventilasi dan lubang di berbagai area bangunan, biasanya di dinding atau langit-langit. Ini disebut sebagai saluran suplai dan merupakan tempat udara dingin memasuki ruangan. Sistem AC central beroperasi dengan mengedarkan udara sejuk melalui saluran.

Unit sentral biasanya terletak di satu tempat dan memiliki serangkaian pipa yang menghubungkan unit ke saluran di rumah. Saat udara menjadi hangat, udara bersirkulasi kembali melalui saluran ke unit AC.

3. AC Split atau AC Dinding

Sumber: