Cara Perawatan AC Portable dengan Baik dan Benar yang Anti Ribet

Cara Perawatan AC Portable dengan Baik dan Benar yang Anti Ribet

MUDAH - Cara Perawatan AC Portable dengan baik dan benar--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Kemudahan portabilitas dari AC portable banyak menarik pengguna penyejuk udara untuk memilihnya. Sehingga artikel ini akan menginfokan cara perawatan AC portable dengan baik dan benar.

Penggunaan AC portable yang lebih dominan  ketika panas terik. Lebih lanjut manfaat yang ada dari cara perawatan AC portable kali ini dapat memberikan solusi kepada Anda.

Solusi ketika Anda tidak tahu bagaimana cara membersihkan AC portable dengan baik dan benar. Serta manfaat lainnya ketika cara perawatan AC portable ini Anda terapkan secara rutin tentunya dapat membuat AC portable semakin awet.

Begitupun sebaliknya apabila AC portable Anda jarang dibersihkan dapat membuatnya mudah rusak.

Sebab AC ketika kotor akan bekerja lebih keras sehingga dapat membuatnya mesin semakin panas. Sebab itu penting untuk Anda secara rutin melakukan cara perawatan AC portable dengan baik dan benar.

BACA JUGA: Perbedaan AC Split dan Inverter yang Wajib Diketahui, Pilih Mana yang Sehat untuk Rumah Anda

Cara merawat AC portable

1. Ganti Filter Udara

Langkah yang pertama untuk merawat AC ini tanpa adanya saluran yaitu mengganti dan membersihkan filter udara secara konsisten. Rentang waktu pembersihan filter udara dapat 2 minggu sekali atau setiap bulan. Semua itu tergantung penggunaannya.

Dengan menggunakan pengontrol AC pintar Anda dapat menerima pemberitahuan tepat waktu pada saat membersihkan filter udara.

2. Bersihkan Ventilasi AC

Selain filter udara, cara merawat AC Portable yakni dengan membersihkan ventilasi. Terutama pengguna yang memiliki peliharaan hewan di rumah.

Sebab bulu-bulu dari hewan peliharaan dapat menghalangi aliran udara dari AC portable. Ini akan menyebabkan perangkat cepat rusak.

BACA JUGA: AC Panasonic 1/2 PK Terbaru 2024, Fitur Hemat Energinnya Tetap Bikin Dingin dan Ramah di Kantong

Sumber: