3 Cara Memilih AC Rumah yang Tepat Sebelum Membelinya, Sesuaikan dengan Kebutuhan Ruangan Anda

3 Cara Memilih AC Rumah yang Tepat Sebelum Membelinya, Sesuaikan dengan Kebutuhan Ruangan Anda

ILUSTRASI - 3 Cara Memilih AC Rumah dengan Tepat--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Mungkin terdapat sebagian orang yang salah memilih penyejuk ruangannya. Seperti dengan fitur yang tidak sesuai, hingga kapasitas pendingin yang salah. Sebab itu artikel ini akan menginformasikan kepada Anda tentang 3 cara memilih AC rumah dengan tepat.

Pentingnya memperhatikan bagaimana mengetahui tentang 3 cara memilih AC rumah dengan tepat. Karena dapat membuat Anda mendapatkan AC pilihan yang berkualitas. Sehingga mencegah Anda supaya tidak menyesal dikemudian hari.

3 cara memilih AC rumah dengan tepat juga tentunya memberikan informasi penting yang sangat Anda butuhkan. Seperti fitur-fitur apa saja yang dapat memudahkan penggunaan AC. Serta pentingnya mendapatkan udara dingin juga bersih.

Maka dari itu perhatikan artikel ini yang membahas 3 cara memilih AC dengan tepat. Untuk selengkapnya perhatikan hingga selesai ya.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan AC Inverter yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli, Jangan Sampai Menyesal

Pelajari 3 cara berikut untuk memlih ac rumah Anda dengan tepat

1. Sesuaikan AC dengan Luas Ruangan

Pemilihan jenis AC menjadi hal yang penting sebab kaitannya dengan ukuran ruangan dan biaya yang diperlukan. AC yang dirancang khusus untuk hunian mempunyai harga yang lebih ramah kantong daripada AC yang digunakan untuk ruangan komersial. Namun, tetap saja AC komersial juga mempunyai berbagai keunggulan mulai dari desain, kecepatan sirkulasi udara, serta daya tahan yang tinggi. 

Pemilihan jenis AC ini harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan penggunannya. Terdapat beberapa jenis AC yang dapat digunakan untuk rumah, diantaranya. Seperti AC dinding yang dapat digunakan di ruang tamu, kamar, ataupun dapur.

Jenis AC lainnya yaitu ada AC lantai atau Floor standing yang dapat digunakan dalam ruanan yang relatif besar hingga 30–85m2. Berikutnya AC sentral tentunya untuk ruangan yang lebih luas lagi yaitu hingga 36–120m2.

BACA JUGA: AC Panasonic 1/2 PK Terbaru 2024, Fitur Hemat Energinnya Tetap Bikin Dingin dan Ramah di Kantong

2. Sesuaikan PK AC dengan Luas Ruangan

Salah satu dari 3 cara memilih AC rumah dengan tepat yang kerap terlewat yaitu pemilihan besaran PK AC. Yang mana sering hanya berdasarkan perkiraan tanpa mempertimbangkan aspek penting seperti ukuran ruangan, jenis ruangan, serta jumlah penghuni. 

PK AC yang tidak sesuai dengan kebutuhan dapat berdampak pada tidak tercapainya suhu yang diinginkan dan membengkaknya tagihan listrik. Oleh karena itu, penting bagi kamu menghitung besaran PK yang dibutuhkan dengan tepat. 

Sumber: