Warganet Incar Produk Nestle Terkait Aksi Boikot Produk Susu Israel, Ini 8 Daftar Merknya

Warganet Incar Produk Nestle Terkait Aksi Boikot Produk Susu Israel, Ini 8 Daftar Merknya

Warganet Incar Produk Nestle Terkait Aksi Boikot Produk Susu Israel, Ini 8 Daftar Merknya-boikot produk israel-radar tegal

RADAR TEGAL - Boikot produk Israel telah menjadi isu yang hangat dibicarakan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Gerakan ini dipelopori oleh sejumlah organisasi masyarakat sipil yang menyuarakan solidaritas terhadap Palestina.

Mereka menilai bahwa Israel telah melakukan sejumlah pelanggaran HAM terhadap rakyat Palestina, termasuk pendudukan wilayah Palestina, pemindahan paksa penduduk, dan pembantaian warga sipil.

Salah satu produk Israel yang menjadi sasaran boikot adalah produk susu. Hal ini karena Israel memiliki industri susu yang besar dan menjadi salah satu eksportir susu terbesar di dunia.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara importir susu terbesar di dunia, termasuk susu dari Israel. Berikut adalah perkembangan situasi dan dampak boikot produk susu Israel di Indonesia:

BACA JUGA:4 Merk Susu Produk Israel yang Sudah Banyak Beredar di Indonesia yang Jarang Banyak Orang Tau

BACA JUGA:Fatwa MUI Haramkan Dukung Israel: Semaksimal Mungkin Menghindari Produk yang Terafiliasi

Perkembangan Situasi

Boikot produk susu Israel di Indonesia mulai marak pada tahun 2022. Hal ini dipicu oleh eskalasi konflik Israel-Palestina yang terjadi pada bulan Mei 2021. Konflik tersebut memicu gelombang solidaritas terhadap Palestina di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satu organisasi yang aktif menyuarakan boikot produk susu Israel di Indonesia adalah Front Pembela Islam (FPI). FPI bahkan sempat menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Nestle Indonesia, salah satu perusahaan yang memproduksi produk susu dari Israel.

Selain FPI, sejumlah organisasi masyarakat sipil lainnya juga turut serta dalam gerakan boikot produk susu Israel. Mereka melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya boikot produk Israel.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuat daftar produk susu Israel yang beredar di Indonesia. Daftar ini kemudian disebarkan melalui media sosial dan media massa.

BACA JUGA:Apakah Boikot Produk Israel Membantu Palestina? Berikut Tanggapan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

BACA JUGA:Ternyata 5 Produk Kosmetik Ini dari Israel, Apa Masih Sering Kamu Gunakan?

Daftar Produk Susu Israel yang Tersorot

Sumber: