4 Cara Perawatan Motor Injeksi yang Tepat Supaya Performa Mantul, Mudah Kok

4 Cara Perawatan Motor Injeksi yang Tepat Supaya Performa Mantul, Mudah Kok

4 Cara Perawatan Motor Injeksi yang Tepat Supaya Performa Mantul, Mudah Untuk Dipraktekkan pict-istockphoto--

RADAR TEGAL - Kamu punya motor injeksi tetapi bingung bagaimana cara merawatnya yang tepat supaya tidak mengalami kerusakan? Pas banget nih pada artikel berikut kami akan membahas 4 cara perawatan motor injeksi supaya performanya oke.

Tidak perlu jauh-jauh ke tempat servis, kamu hanya perlu melakukannya sendiri untuk mendapatkan perawatan sederhana ini. Yuk kepoin cara perawatan motor injeksi supaya performanya oke tersebut pada artikel di bawah ini.

Jangan tunggu kendaraanmu rusak dahulu baru Anda mulai merawatnya, yuk mulai dari sekarang ikuti tips merawat motor injeksi yang tepat untuk meminimalisir terjadinya kerusakan dini pada motormu. Ini dia 4 cara perawatan motor injeksi yang tepat tersebut.

Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak ulasan yang akan membahas 4 cara perawatan motor injeksi yang tepat. Sangat mudah mempraktekkannya, Guys!

BACA JUGA: 5 Tips Cek Motor Bekas Sebelum Membeli, Nomor 5 Harus Diperhatikan Agar Dapat yang Berkualitas

Cara perawatan motor injeksi yang tepat

1. Panaskan Motor dengan Rutin

Pertama, cara perawatan motor injeksi yang tepat adalah dengan rutin memanaskan motor walau tidak digunakan sekalipun. Biarkan motor tersebut dalam kondisi menyala saat dipanaskan dan jangan digas.

Tujuan dari motor yang dipanaskan ini adalah untuk meningkatkan keefisienan sekaligus mengurangi terjadinya viskositas pelumas. Motor yang rajin dipanaskan juga diketahui mampu memberikan reaksi kimia lebih cepat pada suatu prosesnya, serta di sisi lain mampu memberikan pencegahan terjadinya kondensasi yang sudah tertumpuk pada lingkungan lembab.

2. Jangan Biasakan Mengosongkan Tangki Bensin

Kedua, cara perawatan motor injeksi yang tepat selanjutnya akan kami bahas adalah dengan tidak membiasakan mengsongkan bagian tangki bensinnya. Ketahuilah bahwasannya jika kebiasaan ini sering dilakukan dalam jangka waktu yang lama akan merusak bagian injektor, di mana kedalaman pada tangki memiliki potensi berkerak karena telah tertumpuk kelembapan.

Di sisi lain membiarkan tangki bensin kosong juga akan menimbulkan kerusakan pada bagian pompa bahan bakarnya yang menyebabkan kekeringan. Terakhir masalah yang akan timbul adalah terjadinya degradasi pada komponen sistem bahan bakar akibat terpapar udara serta mengalami kelembapan.

BACA JUGA: Beberapa Keuntungan Menggunakan Kabel Setan pada Motor, Tambah garang, Bener Gak sih?

Tangki bensin dalam keadaan kosong juga akan merugikan diri Anda sendiri di mana sewaktu-waktu bisa mogok di jalan.

Sumber: