5 Barang yang Murah di Indonesia Tapi Bisa Sangat Mahal Di Luar Neger, Sandal Jepit Pun Harganya Rp250 Ribu!

5 Barang yang Murah di Indonesia Tapi Bisa Sangat Mahal Di Luar Neger, Sandal Jepit Pun Harganya Rp250 Ribu!

5 Barang yang Murah di Indonesia Tapi Bisa Sangat Mahal Di Luar Neger, Sandal Jepit Pun harganya Rp250 Ribu! --Image By rawpixels Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Simak informasi seputar 5 barang yang hanya murah di Indonesia namun jika di luar negeri bisa jadi mahal.

Perlu diketahui, ada beberapa barang dari Indonesia yang jika diperdagangkan di luar negeri harganya bisa sangat fantastis.

Adapun barang-barang ini sangat mudah dijumpai di Indonesia. Sangat berbeda jika di luar negeri yang jika menemukannya saja sudah untung, karena umumnya barang tersebut dijuak dengan harga yang mahal.

Ambil contoh jika di Indonesia nasi padang sangat mudah dijumpai maka harganya hanya Rp10 ribu saja. Namun jika di luar negeri Amerika contohnya, dengan biaya Rp10 ribu kamu hanya akan mendapatkan satu gelas kopi hangat.

BACA JUGA:5 Faktor Barang China Bisa Dijual di Indonesia dengan Harga Murah, Begini Dampak Positif dan Negatifnya

5 barang murah di Indonesia namun mahal di luar negeri

1. Rokok

Harga rokok di Indonesia relatif lebih murah dibandingkan dengan negara lain. Di Indonesia, sebungkus rokok hanya dibanderol sekitar Rp 20.000. Sementara itu, di Australia, sebungkus rokok bisa mencapai Rp 245.000. Di Amerika Serikat, harga rokok juga cukup tinggi, yaitu sekitar Rp 171.000 per bungkus.

Adapun jika di negara tetangga kita Singapura, untuk satu bungkus rokoknya bisa dihargai sebesar Rp124.000.

2. Sandal jepit

Ya kamu tidak salah dengar, sandal jepit bisa sangat mahal jika kamu membelinya di luar negeri. Adapun sandal jepit yang biasa kita gunakanan sehari-hari ternyata pernah digunakan oleh salah satu anggota boy grup.

Setelah para fans mengetahui hal tersebut, mereka sangat berantusian untuk menemukan merek sandal jepit yang pernah dikapakai salah satu anggota boy grup tersebut.

BACA JUGA:6 Barang yang Harganya Bikin Kamu Merasa Kaya di Indonesia, Padahal di Luar Negeri Cuma Kaleng

Sampai salah satu orang Indonesia menjual sandal bermerek sama di Ebay dengan harga US$20 atau jika dirupiahkan Rp250 ribu.

Sumber: