6 Barang yang Harganya Bikin Kamu Merasa Kaya di Indonesia, Padahal di Luar Negeri Cuma Kaleng

6 Barang yang Harganya Bikin Kamu Merasa Kaya di Indonesia, Padahal di Luar Negeri Cuma Kaleng

6 Barang yang Harganya Bikin Kamu Merasa Kaya di Indonesia, Padahal di Luar Negeri Cuma Kaleng--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Inilah 6 barang yang akan membuatmu merasa menjadi orang terkaya di Indonesia, padahal kalau di luar negeri biasa saja. 

Sebagai salah satu negara yang masyarakatnya gemar membeli barang, Indonesia menjadi negara paling konsumtif di posisi kedua setelah singapura.

Ada beberapa hal yang mendorong masyarakat Indonesia untuk membeli barang-barang yang dinilainya bermanfaat atau hanya sekedar untuk memilikinya saja.

Nah oleh karena itu, mungkin orang Indonesia akan merasa paling kaya se Tanah Air jika berhasil membeli ke 6 barang ini.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tahu, Ternyata Seperti Ini Cara Menghilangkan Noda Kuning Pakaian dengan Belimbing Wuluh

Namun kenyataannya barang dibawah ini justru dinilai biasa saja atau tidak membuat seseorang terlihat kaya setelah membelinya, barang apa sajakah itu?

6 Barang yang harganya mewah tapi biasa saja di luar negeri

1. ZARA

Didirikan pada tahun 1975 oleh Armancio Ortega dan istrinya, Rosallia Mera, ZARA merupakan salah satu merek fashion yang berasal dari Spanyol. ZARA sendiri merupakan flagship store Inditex, perusahaan yang juga memiliki beberapa merek ternama, seperti Pull&Bear, Stradivarius, Massimo Dutti, dan Bershka.

Di Indonesia, ZARA dianggap sebagai merek mewah karena harga produknya yang terbilang mahal. Padahal di luar negeri, ZARA dianggap biasa saja.

2. Produk Apple

Produk-produk Apple, seperti iPhone, iPad, dan MacBook, menjadi lebih mahal di Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain.

BACA JUGA:5 HP dengan Kualitas Kamera DSLR Paling Mantap, Auto Jadi Fotografer

Hal ini disebabkan oleh faktor-faktor, seperti pajak impor, biaya logistik, dan biaya distribusi, yang menyebabkan harga produk Apple di Indonesia menjadi lebih tinggi.

Sumber: