Ribuan Warga Brebes Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Peringatan HUT Jateng ke-78

Ribuan Warga Brebes Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Peringatan HUT Jateng ke-78

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf saat bersholawat dalam peringatan HUT Jateng ke-78 di KPT Brebes, Jumat 18 Agustus 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Ribuan warga Kabupaten Brebes datang dan bersholawat bareng bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes, Jumat, 18 Agustus 2023.

Sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf ini merupakan rangkaian HUT Ke 78 Jawa Tengah (Jateng).

Hadir juga dalam sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen. Kemudian Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Ketua DPRD M. Taufik. Dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai bershalawat bersama, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat diwawancara awak media menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan tradisi yang biasa dilakukan. Lewat kegiatan tersebut juga bisa berkomunikasi bersama masyarakat dengan lebih mudah.

"Jadi komplitlah. Kalau berbicara pembangunan kita coba review beberapa yang sudah kita kerjakan, beberapa yang belum tercapai. Apalagi, di Brebes ini ada potensi yang bagus. Biasanya orang tahu telur asin, tapi kemarin kita sudah bisa ekspor bawang merah," ujarnya.

Di sisi lain, kata Ganjar, pihaknya harus tetap menggenjot mengantas kemiskinan ekstrim yang ada saat ini. Selain menurunkan kemiskinan ekstrim, harapannya jumlah stunting juga bisa menurun.

"Tetapi, pada pembangunan manusia yang lain kualitasnya harus jalan terus. Nah ini, suasana yang kemudian kita bis berdialog dan berkomunikasi dengan masyarakat dengan gembira tentunya," terangnya.

"Dan tadi Habib Syech selalu menyampaikan dari waktu-waktu kita membuat event Jateng Bersholawat pesannya komplit. Pesan kebaikan, keagamaan tapi sekaligus pembangunan," lanjutnya.

Saat ditanya pesan di momentum hari jadi Jateng ke-78 Ganjar menjawab. "Ya, pokoknya semuanya bahagia," pungkasnya.***

Sumber: