Khidmat, Haji Ischak Bersholawat di Kabupaten Tegal Dibanjiri Puluhan Ribu Umat Muslim

Khidmat, Haji Ischak Bersholawat di Kabupaten Tegal Dibanjiri Puluhan Ribu Umat Muslim

BERSHOLAWAT - Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal Haji Ischak Maulana Rohman bersama para habaib saat menyapa umat muslim dalam acara Haji Ischak Bersholawat, di Lapangan Kalibliruk Slawi, Senin, 1 April 2024 malam.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Berlangsung penuh khidmat, acara Haji Ischak Bersholawat bersama Gus Azmi dan Syubanul Muslimin dibanjiri puluhan ribu umat muslim dari berbagai daerah, Senin, 1 April 2024 malam. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Asrama Polisi (Aspol) Kalibliruk, Slawi, Kabupaten Tegal.

Kegiatan Haji Ischak Bersholawat ini digagas oleh Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal Haji Ischak Maulana Rohman. Bertujuan menyatukan kaum muslim dalam kebersamaan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW. 

Dalam kegiatan Haji Ischak Bersholawat ini, tampak hadir para habaib dan kyai dari struktural Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal. Lantunan Sholawat Gus Azmi dan Syubanul Muslimin asal Probolinggo, Jawa Timur itu mampu memukau puluhan ribu jamaah yang hadir. 

Para jamaah tak henti-hentinya melambaikan tangan bersholawat bersama dalam Haji Ischak Bersholawat itu. Haji Ischak Maulana Rohman dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara tersebut.

BACA JUGA: Kunjungi Pasar Katar Ramadhan, Haji Ischak Maulana Disambut Antusias Masyarakat Balapulang Tegal

Menurutnya, hujan yang melanda Kabupaten Tegal pada siang hingga sore tadi tak menyurutkan niat untuk bersholawat bersama.

"Syukur alhamdulillah, acara Haji Ischak Bersholawat malam ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar, walaupun tadi siang hingga sore sempat dilanda hujan tapi tidak menyurutkan niat kita untuk bersholawat bersama," kata Haji Ischak, salah satu tokoh muda Nahdlatul Ulama yang digadang-gadang maju pada Pilkada 2024 sebagai Calon Bupati Tegal.

Ischak menjelaskan, tujuan digelarnya acara Haji Ischak Bersholawat tersebut adalah untuk menyambung tali silaturahim, sarana untuk berkumpul, sarana untuk berdoa, untuk kemajuan Kabupaten Tegal yang lebih baik, lebih maju pembangunannya, lebih maju masyarakatnya, lebih maju pendidikan dan kesehatannya.

"Berkat doa-doa dari para habaib dan para kiai, Alhamdulillah malam ini cerah. Insya Allah untuk yang hadir di sini bisa dipermudah rezekinya dan bisa dikabulkan hajat-hajatnya," doa Haji Ischak.

BACA JUGA: Terjun Langsung, Haji Ischak Maulana Rohman Bantu Korban Puting Beliung di Kaladawa Kabupaten Tegal

Sementara, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal KH Nawawi Ashari, mengajak para hadirin untuk mendukung Haji Ischak Maulana Rohman yang mempunyai hajat atau keinginan untuk mengabdikan diri dalam membangun Kabupaten Tegal yang lebih baik dan lebih maju.

"Kita doakan dengan wasilah-wasilah bacaan sholawat. Mudah-mudahan apa yang menjadi hajat Haji Ischak dikabulkan oleh Allah SWT dan Insyaallah diamanahi menjadi salah satu pemimpin di Kabupaten Tegal yang amanah," kata KH Nawawi yang diamini oleh puluhan ribu masyarakat yang hadir.

Sumber: