Wajib Bangga! 6 Penemuan Asli Indonesia yang Sudah Mendunia, No 3 Sering Kalian Konsumsi

Wajib Bangga! 6 Penemuan Asli Indonesia yang Sudah Mendunia, No 3 Sering Kalian Konsumsi

6 Penemuan Asli Indonesia yang Mendunia-Angka & Data Chanel-https://youtu.be/Mwb9EvNjriQ

Tegal, radartegal.disway.id - Indonesia sebagai negara kita, sebenarnya memiliki sumber daya manusia yang tak kalah unggul dengan negara lain.

Sejak dahulu kala sudah ada penemuan asli Indonesia yang sudah mendunia.

Tentunya ada banyak sekali penemuan asli Indonesia yang sudah sangat dikenal secara nasional atau internasional. Penemuan disini tidak terpaku di bidang teknologi saja. 

Dari 6 penemuan asli Indonesia yang mendunia ini, pasti kebanyakan dari kallian, sering menjumpainya dalam kehidupan sehari-hari. Nah penemuan asli Indonesia ini pasti membuat kita bangga.

Berikut ini adalah 6 penemuan asli Indonesia yang telah dikenal oleh masyarakat dunia. Langsung saja kita bahas.

1. Konstruksi Cakar Ayam

Penemuan pertama ini, diciptakan oleh Profesor Doktor Insinyur Sedyatmo pada tahun 1961. Pondasi cakar ayam hampir kita temui di setiap pembangunan kontruksi, baik dari skala kecil seperti rumah, sampai skala besa seperti pembangunan jalan layang tol.

Penemuan yang ditemukan Profesor Doktor Insinyur Sedyatmo ini, sangat berguna dalam ilmu teknik sipil karena membuat bangunan yang memiliki model pondasi cakar ayam lebih kokoh dan stabil.

BACA JUGA:Membanggakan! Jalan Tol Bali Mandara Jadi Jalan Tol di Atas Laut Terpanjang

2. Helm Pendingin

Inovasi yang diciptakan Linus Nada Pradana saat usianya baru menginjak 14 tahun, Linus berhasil menyabet medali emas dalam International Exhibition for Young Inventors di Bangkok, Thailand pada pertengahan 2012.

Helm pendingin yang diciptakannya menggunakan gel sodium polyacrylate yang biasa ditemukan di popok bayo. Linus juga diketahui sedang mengembangkan  helm anti pegal yang mungkin banyak dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia ataupun luar negeri.

3. Kopi Luwak

Kopi Luak atau dalam bahasa inggris bernama civet coffe sudah dipakai sebagai salah satu jenis kopi termahal yang pernah dibuat.

Sumber: https://youtu.be/mwb9evnjriq