Wajib Bangga! 6 Penemuan Asli Indonesia yang Sudah Mendunia, No 3 Sering Kalian Konsumsi

Wajib Bangga! 6 Penemuan Asli Indonesia yang Sudah Mendunia, No 3 Sering Kalian Konsumsi

6 Penemuan Asli Indonesia yang Mendunia-Angka & Data Chanel-https://youtu.be/Mwb9EvNjriQ

Satu cangkir kopi luwak asli bisa dihargai antara Rp 500.000 ribu rupiah sampai Rp 1.500.000 juta rupiah. Proses pengambilan biji kopi dari sisa pembuangan hewan luwak yang tidak biasa membuat kopi luwak menjadi sangat terkenal dan mahal. Walaupun biji kopi luwak terhitung terbatas, namun tetap dicari oleh para pecinta kopi.

4. Sepeda Polygon

Merk sepada Polygon, yang mungkin kita miliki di rumah, sebenarnya merupakan penemuan ali Indonensia. Polygon mulai memasarkan produknya sejak tahun 1997 di Asia Tenggara. Ciri khas sepeda Polygon adalah rangka sepedanya yang terbuat dari baja dan aluminium.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun mengelola industri sepeda di dunia, Polygon kini sudah membuka cabangnya di seluruh belahan dunia, termasuk Australia, Eropa, dan Amerika.

Pertama kalo Polygon di produksi oleh PT Insera Sena, perusahaan yang didirikan pada tahum 1989 yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur. PT ini didirikan oleh lulusan Mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi yang bernama Soejanto Widjaja.

5. Rendang

Siapa tidak tahu Rendang?, Rendang merupakan masakan terenak dan terlezat di dunia menurut CNN pada tahun 2017. Sudah tidak perli diremehkan lagi kehebatannya, makanan khas tanah Minang ini memang mampu membuat siapa saja ngiler.

Rendang menjadi perbincangan dunia setelah berhasil menempati peringkat pertama dalam urutan makanan terenak di dunia versi CNN. Patutnya kita sebagai warga negara Indonesia bangga akan hal ini.

BACA JUGA:Waw 5 Universitas di Indonesia Ini Memiliki Bangunan Terunik, Salah Satunya Menjadi Bangunan Terbesar di Dunia

6. 4G LTE

Teknologi 4G LTE, merupakan teknologi jaringan seluler yang kita rasakan sampai saat ini, memiliki kontribusi dari Khairul Anwar, seorang dosen pengajar Institut Teknologi Bandung.

Dialah yang memiliki hak paten teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing).

Hak paten ini menjadi salah satu komponen pembentuk jaringan 4G LTE, meskipun ada polemik masalah mengenai apakah Choirul Anwar adalah penemu jaringan 4G atau bukan. Beliau sendiri pernah memberikan penjelasan bahwa yang ia temukan dan miliki merupakan hak petennnya adalah salah satu koponen pembentuk jaringan 4G LTE, sedangkan 4G sendiri memiliki banyak komponen pembentuknya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah melihat bahwa Indonesia memiliki banyak penemuan asli yang sudah berskala internasional. dari Konstruksi cakar ayam yang membantu para pekerja bangunan untuk menyelesaikan proyek bangunan dengan cepat, sampai Jaringan 4G LTE yang telah membantu kita berselancar di Internet.

Sumber: https://youtu.be/mwb9evnjriq