5 Produk Lokal yang Mendunia, No 1 Ada Makanan Sejuta Umat

5 Produk Lokal yang Mendunia, No 1 Ada Makanan Sejuta Umat

produk lokal yang mendunia-Indomie-

RADAR TEGAL  –   Produk lokal yang mendunia adalah produk Indonesia yang berhasil meraih popularitas dan pengakuan dunia. 

Keberhasilan produk lokal yang mendunia ini bukan hanya berkat kualitas yang unggul, tetapi juga karena mampu membangun citra dan merek yang kuat di pasar global. 

Daya tarik khas, nilai budaya, dan inovasi yang menjadi ciri khasnya, menjadikan produk lokal yang mendunia ini sebagai kebanggaan bagi Indonesia.

Berikut ini merupakan informasi mengenai produk lokal yang mendunia, dilansir dari kanal YouTube Icon of Indonesia oleh Radar Tegal.

BACA JUGA:Aneh di Mata Bule, 6 Buah Lokal Indonesia yang Tidak Ada di Luar Negeri

Produk buatan Indonesia yang berhasil meraih pangsa pasar Internasional

Indomie

Produk ini berasal dari Indofood dan telah menjadi salah satu merek makanan instan paling terkenal di Indonesia sejak pertama kali diproduksi pada tahun 1972. 

Kini, Indomie telah menjangkau banyak negara di berbagai belahan dunia, termasuk Arab Saudi, Amerika Serikat, Australia, Taiwan, Hongkong, serta berbagai negara di Eropa, Afrika, dan Asia. 

Merek ini bahkan sering menjadi konten populer di kalangan kreator luar negeri, termasuk di platform YouTube dan TikTok.

Eiger

Merek Eiger menjadi salah satu produk lokal yang mendunia, didirikan oleh Roni Lukito di Bandung pada tahun 1993, dikenal sebagai produsen peralatan rekreasi alam seperti alat pendakian gunung, peralatan berkemah, dan perangkat untuk kegiatan luar ruangan lainnya. 

Selain populer di Indonesia, Eiger juga berhasil menarik perhatian pasar luar negeri dan telah membuka toko-toko di beberapa negara Asia seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Jepang.

BACA JUGA: Ragam Seni dan Tradisi Unik Di Lereng Gunung Sumbing Sindoro, Kearifan Budaya Lokal Khas Temanggung

Sumber: icon of indonesia