Perhutan Gelontorkan Bantuan 30 Juta untuk Pembangunan RTQ dan Masjid Al Falah Pegirikan Tegal

Perhutan Gelontorkan Bantuan 30 Juta untuk Pembangunan RTQ dan Masjid Al Falah Pegirikan Tegal

Administratur atau KKPH Pekalongan Barat Haris Setiana menyerahkan bantuan pembangunan RTQ dan Masjid Al Falah Pegirikan Kabupaten Tegal.-Hermas Purwadi-

TALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat gelontorkan bantuan Rp30 juta untuk pembangunan Rumah Tahfidz Quran (RTQ) dan Renovasi Musala Al Falah menjadi masjid di Desa Pegirikan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal.

Bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) kepada Masjid Al Falah itu diserahkan langsung Administratur atau KKPH Pekalongan Barat Haris Setiana, Senin 10 Juli 2023. 

Bantuan diterima langsung Pembina Yayasan Al Falah yang juga Tokoh Agama Desa Pegirikan Kiai Satori Ali yang didampingi Pengurus Takmir selaku Bendahara Pembangunan Masjid Al Falah H. Akhmad Iswandi.

Saat menyerahkan bantuan KKPH Pekalongan Barat Haris Setiana didampingi Kasi Keuangan SDM dan Umum KPH Pekalongan Barat.

BACA JUGA:Pemugaran Musala Al Falah Pegirikan Tegal Menjadi Masjid 2 Lantai Butuh Anggaran 1,5 Miliar

Menurut Haris, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam pembangunan bidang pendidikan Islam dan keagamaan.

Dia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu pembangunan Masjid Al Falah dan RTQ Al Falah Pegirikan.

Bantuan TJSL tersebut sebagai bukti Perhutani turut berkontribusi dalam pembangunan prasarana ibadah dan juga mendukung pendidikan Islam.

“Semoga bantuan dari Perhutani bermanfaat. Selain untuk beribadah, masjid ini diharapkan juga bisa menjadi tempat para santri yang sedang menuntut ilmu dan warga sekitar saling bersilaturohim serta jamaah nantinya bisa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” kata Haris.

BACA JUGA:Angkut 32 Penumpang, Bus Agra Mas Kecelakaan di Jalur Tol Tegal dan Sebabkan 2 Orang Meninggal

Sementara Pembina Yayasan Al Falah sekaligus Pembina Takmir Masjid Al Falah menyampaikan terima kasih kepada para pihak.

Khususnya Perhutani KPH Pekalongan Barat yang telah membantu pembangunan Masjid Al Falah. 

Menurutnya, sejak tahun 2022, pihaknya mempunyai 2 agenda pembangunan. Pertama pembangunan Pondok Pesantren atau Rumah Tahfid Quran yang sudah di mulai sejak awal 2022.

"Dan alhamdulillah sudah selesai sebelum akhir 2022," ujarnya.

Sumber: