Angkut 32 Penumpang, Bus Agra Mas Kecelakaan di Jalur Tol Tegal dan Sebabkan 2 Orang Meninggal

Angkut 32 Penumpang, Bus Agra Mas Kecelakaan di Jalur Tol Tegal dan Sebabkan 2 Orang Meninggal

EVAKUASI- Petugas mengevakuasi bus yang mengalami kecelakaan di jalur Tol Tegal.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Tol Tegal. Tepatnya di KM 298A Desa Kendayakan Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal ruas Tol Pejagan-Pemalang, Senin, 10 Juli 2023.

Bus Agra Mas yang mengangkut 32 penumpang mengalami kecelakaan setelah oleng dan masuk ke dalam parit-parit sawah berkedalaman 4 meter dari jalan tol. Akibatnya, 2 penumpang meninggal dunia akibat tertindih badan bus. 

Sementara 7 orang lainnya mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut. Kejadian itu berawal saat kendaraan melaju dari arah Jakarta menuju Semarang. 

Tiba-tiba, saat di lokasi kejadian, bus oleng dan masuk ke dalam parit yang berada di jalan tol.

“Kronologisnya, kendaraan melaju dari arah Jakarta dan saat di lokasi kejadian tiba-tiba oleng dan masuk ke dalam parit di pinggir tol,”ungkap Kasatlantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar, Senin, 10 Juli 2023.

AKP Erwin menegaskan kejadian itu merupakan kecelakaan tunggal. Namun, untuk memastikan penyebabnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan bus masuk ke parit tersebut.

“Untuk memastikan penyebabnya, kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang dia.

BACA JUGA:Terguling di Jalan, 18 Orang Terluka dalam Kecelakaan Bus Rombongan Hajatan di Banyumas

Diketahui, kecelakaan bus dengan nopol B 7313 KGA di Tol Tegal tersebut mengakibatkan sejumlah penumpang meninggal dunia dan luka-luka. Petugas langsung mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat yakni rumah sakit di Pemalang untuk mendapatkan penanganan medis.

Untuk membantu proses evakuasi, petugas menerjunkan alat berat yakni crane. Itu, untuk mengangkat bus dari dalam parit yang memiliki kedalaman sekitar 4 meter dari atas jalan tol.

Saat ini, pihaknya telah melakukan evakuasi kecelakaan lalu lintas di jalur Tol KM 298A. 

“Siang ini kita melakukan evakuasi terkait kejadian kecelakaan di KM 298A wilayah hukum Polres Tegal. Untuk korban meninggal di lokasi kejadian sebanyak 2 orang,”katanya.

BACA JUGA:Pulang Ziarah dari Jombang, Rombongan asal Banyumas Kecelakaan di Tol Sragen

Selain korban meninggal, kata AKP Erwin, kecelakaan bus di tol juga mengakibatkan 7 orang luka-luka. Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sumber: