Pengguna Jalan Wajib Hati-hati! Jembatan di Jalur Banyumas-Mandirancan Ambrol

Pengguna Jalan Wajib Hati-hati! Jembatan di Jalur Banyumas-Mandirancan Ambrol

--

BANYUMAS, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Pengguna jalan yang akan melewati ruas ruas Banyumas-Mandirancan Kabupaten Banyumas wajib berhati-hati. 

Pasalnya, saat ini ada perbaikan jembatan di Kali Celiling di Desa Papringan, Kecamatan Banyumas. Sehingga arus lalu lintas menerapkan sistem buka tutup

Pemberlakukan buka tutup dimulai sejak Rabu, 5 Juli 2023 kemarin. Sesuai rencana berlaku hingga 17 Agustus 2023 mendatang. 

Ruas jalan tersebut merupakan akses lalu lintas Banyumas-Kebasen. Bagi pengguna jalan yang sekiranya tidak dapat melintasi ruas Banyumas-Mandirancan selama diberlakukan buka tutup, ada alternatif jalan yang dapat diakses.

"Akses alternatifnya lewat alur utara Sungai Serayu ruas Kaliori-Patikraja," terang Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Banyumas, Yudi Aryanto, Kamis, 6 Juli 2023.

BACA JUGA:Jembatan Sumurpanggang Mulai Dibongkar, Anggaran Penggantian Lantai Sampai Rp803 Juta

Dikatakan Yudi, lantai jembatan yang ambrol menggunakan konstruksi segmen memakai batu bata. Sementara pada proses perbaikan jembatan menggunakan konstruksi plat beton.

"Lantai jembatan ambrol karena faktor usia," jelas Yudi.

Bagi pengguna jalan yang tidak dapat melintasi ruas Banyumas-Mandirancan selama diberlakukan buka tutup, UPTD PU Wilayah Banyumas menginformasikan ada alternatif jalan yang dapat diakses.

"Akses alternatifnya lewat alur utara Sungai Serayu ruas Kaliori-Patikraja," terang Yudi.

Kendaraan mobil kecil masih dapat melintasi ruas jalan secara bergantian. Sedangkan untuk kendaraan JBB maksimal delapan ton, dilarang melintas untuk sementara waktu selama pekerjaan. 

Rambu berita jalan pemberlakuan sistem buka tutup dan larangan kendaraan JBB maksimal delapan ton juga telah dipasang. ***

Sumber: