'Om Telolet Om' Ngetren Lagi, Warga Pemalang Rela Sewa Pickup untuk Berburu Suara Klakson Bus

'Om Telolet Om' Ngetren Lagi, Warga Pemalang Rela Sewa Pickup untuk Berburu Suara Klakson Bus

Warga Desa Bantarbolang rela menyewa pickup untuk membawa rombongan hanya untuk berburu dan mendengarkan klakson bus telolet.-M Ridwan-

BANTARBOLANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Berburu suara klakson bus 'Om Telolet om' lagi ngetren di Kabupaten Pemalang. Warga Pemalang daerah selatan atau punggung sangat menantikan bus klakson telolet melintas di jalan seputar desanya.

Ramainya fenomena 'om telolet om', membuat beberapa warga Desa bantarbolang Kecamatan bantarbolang rela menyewa mobil Pickup secara rombongan menuju ke jalan raya yang sering dilewati bus telolet.

Salah satu warga Desa Karangmoncol Kecamatan Randudongkal Fahmi berujar, setiap sore terlihat banyak anak kecil yang berjejer di pinggir jalan hanya untuk menunggu suara klakson khas tersebut dari bus yang lewat.

Keramaian tersebut terpantau di Terminal Randudongkal, di mana ratusan anak-anak berbondong-bondong untuk mendengar suara telolet sambil merekam momen 'Om Telolet Om' dengan kamera handphone mereka.

BACA JUGA:Kereen! Dulu Blankspot, Kini Warga Pesalakan Pemalang Bisa Nikmati Internet Gratis

"Tidak hanya warga Randudongkal, warga desa sekitar juga turut datang hanya untuk mengantarkan anak-anak mereka agar bisa melihat dan mendengarkan suara telolet," ujarnya.

Menurutnya, bunyi klakson bus telolet bukan hanya sekedar bunyi saja, namun memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat setempat. 

Menurutnya, kegembiraannya terhadap tren ini dianggap sebagai hiburan yang sedang populer. 

Meskipun berdesakan dengan puluhan orang tua lainnya yang ikut mengantar anak-anak mereka, Fahmi tetap berhati-hati dan mengingatkan semua orang untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat berkumpul di pinggir jalan.

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Tetapkan Kawasan Tanpa Rokok, Catat Sejumlah Titik Lokasinya Gaes!

"Ini menunjukkan betapa fenomena telolet dan klakson basuri dari bus masih memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak dan masyarakat di Kabupaten Pemalang," kat Fahmi.

Suara telolet yang khas dan unik, lanjutnya, telah menjadi sebuah tren yang memikat hati banyak orang, memberikan kegembiraan dan semangat positif di tengah kehidupan sehari-hari. 

Dalam beberapa tahun terakhir, klakson telolet telah menjadi tren yang berulang kali mencuri perhatian masyarakat Indonesia. 

Suara unik dan menggembirakan dari klakson ini memberikan nuansa ceria di sekitar wilayah Pemalang.

Sumber: