Kereen! Dulu Blankspot, Kini Warga Pesalakan Pemalang Bisa Nikmati Internet Gratis

Kereen! Dulu Blankspot, Kini Warga Pesalakan Pemalang Bisa Nikmati Internet Gratis

ILUSTRASI-Pixabay-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebagai bentuk pemenuhan komitmen Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan warga Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang.

Sekaligus untuk mendukung program unggulan Pemkab, yakni menuju Desa Digital (Dedi), akses internet bantuan dari Pemkab Pemalang melalui Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) sudah bisa dinikmati warga Pesalakan. 

“Semua titik akses yang dipasang berada di RW 3 tepatnya di RT 1, 2, 5 dan RT 7 Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran,” jelas Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo melalui Kabid Penyelenggaraan E- Goverment Edi Sutriono, saat kegiatan Pelatihan Teknokigi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Desa Botekan Kecamatan Ulujami.

Edi menyampaikan, pihaknya telah memasang empat akses point internet di wilayah tersebut dan sudah bisa digunakan secara efektif.

BACA JUGA:Warga Pesalakan: Penanganan Sampah di TPA Mutlak Harus Dilakukan Pemda Pemalang

Pemasangan akses internet di empat titik itu menggunakan kabel Fiber Optic (FO) yang terhubung dengan server milik Pemkab.

Hal ini dilakukan karena lokasinya diluar jangkauan BTS operator seluler yang ada di wilayahnya.

“Wilayah itu blankspot diluar jangkauan BTS operator seluler jadi kita pakai kabel dari Pemkab,” ungkapnya, saat

Sementara itu terpisah, Nunung salah satu warga Dukuh Pesalakan mengaku gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pemalang atas akses internet gratis di lingkungannya.

BACA JUGA:Penanganan Sampah di TPA Pesalakan Pemalang Dinilai Belum Sesuai Harapan Masyarakat

Karena selama ini untuk akses internet di tempat tinggalnya tergolong sangat susah.

"Terima kasih, akhirnya kami bisa menikmati internet gratis," ujarnya.

Selain menerima bantuan akses internet gratis, belum lama ini warga setempat juga memperoleh pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan dan pengobatan dari Pemkab, Kodim dan Polres Pemalang. *

Sumber: