Bus Terjun Bebas dari Atas Jalan Tol Pemalang, Posisinya Sampai Terbalik 180 Derajat

Bus Terjun Bebas dari Atas Jalan Tol Pemalang, Posisinya Sampai Terbalik 180 Derajat

TERBALIK- Bus yang terjun bebas dari atas Jalan Tol Pemalang tampak terbalik dalam video viral yang beredar di Instagram.-Tangkapan Layar-Instagram.com/pemalang.update

RADAR TEGAL- Insiden sebuah bus terjun bebas dari Atas Jalan Tol Pemalang pada Minggu, 21 Januari 2024 mengagetkan warga. Videonya viral di media sosial (medsos) Instagram dan Facebook.

Video bus terjun bebas di Jalan Tol Pemalang tersebut berawal dari tayangan video di akun Instagram Pemalang.update yang diposting hari ini. Dalam caption-nya, akun tersebut menyebut bus jatuh ke bawah di sebuah jalan desa yang berada di Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. 

“BREAKING NEWS : Sebuah insiden kecelakaan BUS Terjun bebas dari atas Tol Pemalang jatuh ke bawah di Jalan Desa, Kejadian tepatnya di KM 320 ikut Kecamatan Ampelgading sebelah barat sungai Comal, Belum diketahui terkait adanya penumpang Bus atau tidak. Minggu 21 Januari 2024 siang ini. #tolpemalang #pemalang #pemalangupdate,” tulis keterangan pada video tersebut.

Tampak dalam video yang viral, bus yang terjun bebas dari atas Jalan Tol Pemalang mengalami kerusakan yang parah. Namun, belum diketahui jumlah korban atas musibah kecelakaan tersebut secara pasti. 

BACA JUGA: Minibus dan Truk Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan Brebes, 3 Orang Meninggal Dunia

Namun, sumber menyebut jika bus yang terjun bebas dari atas Jalan Tol Pemalang merupakan bus PO New Shantika model Legacy SR-2. Lokasi kecelakaan berada di ruas Tol Transjawa Kilometer 320 di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Selain bagian atas depan bus ringsek, insiden tersebut membuat bus berwarna abu-abu dan biru gelap tersebut terbalik 180 derajat dengan bagian atas di bawah. 

Bus jatuh tepat di jalan desa yang posisinya berada di sebelah barat Sungai Comal. Armada tersebut merupakan trayek Jakarta-Semarang.

Dalam tayangan video terlihat, bus yang terjun bebas dari atas Jalan Tol Pemalang mengalami kerusakan pada kaca depannya yang pecah. Roda depan berbelok ke kanan dengan posisi roda bus di atas. 

BACA JUGA: 6 Kasus Menonjol di Kabupaten Tegal Terjadi di 2023, Salah Satunya Tawuran dan Kecelakaan Guci

Mengutip dari Solopos.com, insiden bus terjun bebas dari atas Jalan Tol Pemalang dibenarkan Kepala Seksi Humas (Kasihumas) Polres Pemalang Iptu Anjar Lindu Wijayadi. Dia mengakui adanya peristiwa kecelakaan yang melibatkan bus di ruas tol Pemalang tersebut.

Namun, pihaknya belum bisa menceritakan secara detail terkait kronologi maupun korban dalam kecelakaan itu.

“Benar ada kecelakaan bus jatuh dari ruas tol Pemalang. Saat ini masih proses evakuasi,” ujar Iptu Anjar.

Mengenai apakah ada korban jiwa dan kronologi kejadian itu, Polres Pemalang belum bisa menyampaikan. Sebab saat ini penanganan masih fokus pada penyelamatan para penumpang bus.

Sumber: