Jelang Tutup Tahun 2022, Serapan Anggaran 70 Persen, Kondisi Jalan Mantap di Pemalang Naik 0,6 Persen

Jelang Tutup Tahun 2022, Serapan Anggaran 70 Persen, Kondisi Jalan Mantap di Pemalang Naik 0,6 Persen

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai memimpin rakor pejabat daerah membahas capaian progres pelaksanaan kegiatan.-Agus Pratikno-

PEMALANG, radartegal.com - Menjelang tutup tahun anggaran 2022, capaian progres pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang, cukup meyakinkan.

Tingkat serapan anggaran hampir rata-rata sudah mencapai 70 persen lebih dan capaian infrastruktur jalan, untuk kondisi jalan mantap naik 0,6 persen.

Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi (rakor) pejabat daerah tahun anggaran 2022 yang digelar pemkab di Gedung Sasana Bhakti Praja, Senin 17 Oktober 2022.

Rakor yang membahas capaian progres pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, dihadiri Pj Sekda Mohamad Sidik.

BACA JUGA:Anggota Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Tegal Dites Urine Mendadak, Kapolres: Jangan Main-main

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, rakor pejabat daerah tahun anggaran 2022 membahas pencapaian progres dalam triwulan ketiga. 

Karena akhir tahun anggaran 2022 sudah kurang dua bulan lagi atau hampir selesai.

Menurutnya, rakor ini membahas banyak hal yang dipandang penting atau urgen. Seperti soal infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan. 

Namun dari ketiga materi pembahasan, yang dinilai lebih urgen adalah infrastruktur jalan. 

BACA JUGA:Hadirkan JKT 48 dan Denny Sumargo, Kompetisi Olahraga Piala by.U di Semarang Perebutkan Hadiah Jutaan Rupiah

"Jika dilihat tahun anggaran 2022 ini sudah mendekati habis. Sehingga di triwulan ketiga tahun ini, untuk melihat progres capaian pelaksanaan program kegiatan," katanya.

Dalam pencapaian progres pelaksanaan program, jika dilihat tingkat serapan anggaran yang ada, hampir rata-rata sudah mencapai 70 persen lebih. 

Khusus pada tingkat capaian infrastruktur jalan, untuk kondisi jalan mantap naik 0,6 persen, sampai pada triwulan ketiga ini. 

"Sehingga diharapkan sampai akhir tahun anggaran 2022  ini, kondisi jalan mantap akan mengalami kenaikan lagi," ujarnya.

Sumber: