Pengunjung Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang Tersengat Ikan Pari, Seorang Dilarikan ke Rumah Sakit

Pengunjung Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang Tersengat Ikan Pari, Seorang Dilarikan ke Rumah Sakit

Petugas dibantu masyarakat mengevakuasi pengunjung obyek wisata pantai Widuri Pemalang yang tersengat ikan pari--

RADAR TEGAL - Sejumlah pengunjung obyek wisata pantai Widuri Pemalang terkena sengatan ikan pari. Peristiwa terjadi pada Jumat 12 April 2024 siang. 

Seorang pengunjung obyek wisata Pantai Widuri Pemalang bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Lantaran kondisinya cukup lemah akibat sengatan ikan pari itu.

Kasatpol Airud Polres Pemalang AKP Heru mengatakan ada sejumlah pengunjung obyek wisata pantai Widuri yang tersengat ikan pari. Namun, berkat kesigapan petugas dibantu dengan masyarakat semuanya bisa teratasi.

"Termasuk satu orang pengunjung obyek wisata pantai Widuri Pemalang yang kita evakuasi ke rumah sakit. Alhamdulillah, semua bisa tertangani," katanya.

BACA JUGA: Hari Pertama Dibuka, 3.700 Tiket Wisata Widuri Pemalang Ludes Terjual

Terkait kejadian itu, kata AKP Heru, pihaknya mengimbau kepada para pengunjung untuk lebih berhati-hati. Sebab, saat ini di laut sedang banyak ikan pari.

"Kami imbau kepada pengunjung untuk bisa berhati-hati dan diimbau untuk tidak mandi di laut. Karena saat ini sedang musim ikan pari," terangnya.

Selain kejadian itu, kata AKP Heru, pihaknya juga mendapatkan 10 laporan anak yang terpisah dari orang tuanya. Namun, setelah dilakukan pencarian, akhirnya mereka bisa ditemukan.

"Kami juga menerima 10 laporan anak yang terpisah dari orang tuanya. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya bisa ketemu," ujarnya.

BACA JUGA: H+2 Lebaran, Obyek Wisata Pantai di Tegal Dipadati Pengunjung

AKP Heru menambahkan, selama libur lebaran pihaknya melakukan pengamanan di 5 obyek wisata pantai di Pemalang, termasuk Widuri. Itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Itulah informasi terkait adanya pengunjung obyek wisata pantai Widuri Pemalang yang terkena sengatan ikan pari. Seorang diantaranya terpaksa dilarikan ke rumah sakit. (*)

Sumber: