Pekan Depan, Bupati Brebes Idza Priyanti Boyongan ke KPT

Pekan Depan, Bupati Brebes Idza Priyanti Boyongan ke KPT

Sekda Brebes Djoko Gunawan-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES, radartegal.com - Pekan depan, Bupati dan Wakil Bupati Brebes bakal menempati Kantor Pelayanan Terpadu (KPT). Tidak hanya bupati dan wakil bupati, jajaran Setda Brebes, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baperlitbangda) dan Inspektorat Brebes juga akan boyongan ke KPT.

Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan, rencananya KPT akan diresmikan pada Rabu, 31 Agustus mendatang. 

Sebelum diresmikan ada tiga kantor yang akan boyongan ke KPT. Di antaranya Setda Brebes, Baperlitbangda, dan Inspektorat. 

"Minggu ini nanti kita bakal mipil boyongan. Senin depan kita sudah berkantor di sana (KPT), sekaligus peresmian," kata Djoko Gunawan, Senin, 22 Agustus 2022.

Seperti diketahui, usai pindah ke KPT, Kantor Setda yang lama nantinya akan diresmikan menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) yang akan membuka 27 layanan. 

Pindahnya sejumlah kantor ke KPT, nantinya akan berdampak pada sejumlah perkantoran OPD Brebes. Beberapa kantor dinas akan pindah gedung. 

Di antaranya kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang akan melekat menjadi satu di MPP di Jalan Pangeran Diponegoro No 41. 

Kemudian bekas kantor Baperlitbangda akan menjadi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades). Serta Dinas Sosial (Dinsos) akan pindah ke bekas kantor Inspektorat, lantaran kantor dinsos saat ini sudah rapuh. 

"Sedangkan gedung dinsos lama nantinya akan digunakan untuk menyimpan arsip Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)," jelasnya.

Pihaknya berencana akan menyelesaikan bangunan KPT pertama yang mangkrak. 

Rencananya bangunan itu akan diselesaikan untuk kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Saat ini dokumen perancangan sudah selesai dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes. 

"Rencananya kita akan menyelesaikan bangunan KPT yang mangkrak itu untuk kantor BPKAD, namun kita melihat desain dulu," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: