Sidak Lapangan, Komisi I Akan Perjuangkan Usulan Pembangunan di Sejumlah Sekolah

Sidak Lapangan, Komisi I Akan Perjuangkan Usulan Pembangunan di Sejumlah Sekolah

-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-radartegal.com

KOTA TEGAL - Komisi I DPRD Kota Tegal akan berupaya untuk memperjuangkan usulan pembangunan di sejumlah sekolah agar masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023. Pasalnya, hasil sidak lapangan, kondisi bangunan di sekolah itu cukup memprihatinkan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal Edy Suripno mengatakan, pada Senin (25/7) lalu, pihaknya telah melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah SD dan SMP. Berdasarkan tinjauan itu, ada beberapa usulan yang tidak masuk dalam APBD di 2023. 

"Tetapi kondisi di lapangannya memang cukup memprihatinkan. Seperti SD Mintaragen 8 dan 9, itu sampai atap konstruksinya ngembat dan mengkhawatirkan, sehingga dua ruangan itu tidak digunakan," katanya.

Kemudian, kata Edy, di SMP Negeri 17, sudah selayaknya dibangun. Karena memang ada kekurangan ruang guru maupun pengembangan aktivitas siswa yaitu aula. 

"Belum lagi SD lainnya SD Panggung. Kemudian di SMP 3, kondisi aulanya juga kelihatan sekali memprihatinkan. Seperti bangunan yang dibangun di 70-an, dan sampai sekarang belum ada perubahan padahal tiap tahun diusulkan namun belum terealisasi," tandasnya.

Karenanya, kata pria yang akrab disapa Uyip itu, pihaknya akan mencoba untuk mengevaluasi di keuangan 2023 dan akan berupaya untuk memperjuangkannya. Sehingga, harapannya nanti bisa terrealisasi. (muj/ima)

Sumber: radartegal.com