Kabinnya Bau Bensin dan Berisik? Ini 9 Kelemahan Umum Suzuki Baleno dari Generasi Lama sampai Baru

Kabinnya Bau Bensin dan Berisik? Ini 9 Kelemahan Umum Suzuki Baleno dari Generasi Lama sampai Baru

Kabinnya Bau Bensin dan Berisik? Ini 9 Kelemahan Umum Suzuki Baleno dari Generasi Lama sampai Baru--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Berada pada segmen Hatchback, Suzuki Baleno dari generasi lama sampai terbaru, memang menawarkan banyak hal yang menarik. Mobil ini merupakan salah satu hatchback yang cukup laris diantara para pesaingnya.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan Suzuki Baleno mulai dari desain yang menarik, performa tangguh, hingga harga yang kompetitif membuatnya diminati para konsumen hingga sekarang.

Namun, dibalik kelebihan dan popularitasnya Suzuki Baleno juga memiliki beberapa kelemahan seperti halnya mobil-mobil lainnya. Adapun kelemahan-kelemahan ini patut Anda pertimbangkan jika ingin membeli Baleno bekas maupun baru.

Nah pada pembahasan kali ini, kita akan mengupas beberapa kelemahan umum Suzuki Baleno dari generasi terlama sampai terbarunya. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA: Tes Nanjak Toyota All New Agya 1.2 CVT di Medan Ekstrem, Bongkar Kemungkinan Kelemahannya

Kelemahan umum Suzuki Baleno

Mengutip dari salah satu video milik chanel @Dokter Mobil Indonesia, berikut adalah beberapa kelemahan Baleno yang paling umum.

1. Performa Mesin Kecil

Mesin yang digunakan Baleno khususnya yang generasi lama, memiliki output tenaga yang tergolong kecil. Jika dibandingkan dengan mobil hatchback lainnya seperti Glanza maupun Sirion, performa baleno masih kalah.

Hal ini mungkin akan membuat mobil kurang bertenaga khususnya ketika melalui medan yang menanjak atau membawa barang muatan berat.

2. Transmisi CVT Kurang Responsiv

Sama seperti performa mesinnya, transmisi CVT Suzuki Baleno juga kurang responsif apabila dipakai untuk melalui medan menanjak. Kelemahan ini juga terlihat jelas ketika hatchback ini membawa barang muatan yang berat. 

BACA JUGA: Bosan dengan Desain Brio? Ini Spesifikasi Toyota Agya G yang Punya Konsumsi BBM Lebih Irit dari Mobil Hybrid

3. Kopling Kadang Bermasalah

Sumber: