Profesi Unik di Tegal yang Menghasilkan Ratusan Ribu per Hari, Modalnya Cuma Sebatang Kayu

Profesi Unik di Tegal yang Menghasilkan Ratusan Ribu per Hari, Modalnya Cuma Sebatang Kayu

Profesi unik di Tegal yang menghasilkan ratusan ribu perhari--

RADAR TEGAL - Salah satu profesi unik di Tegal ini menghasilkan ratusan ribu perhari. Biasanya orang yang memilki profesi ini muncul di daerah dekat wisata Guci Tegal.

Bermodalkan sebatang kayu, orang dengan profesi ini memiliki penghasilan yang cukup tinggi. Meski begitu, orang dengan profesi ini tidak mematok harga dan mengharapkan bayaran seikhlasnya.

Sebagai profesi dengan modal yang mudah, pekerjaan ini bisa dibilang cukup berbahaya bagi yang tidak berpengalaman. Karena jika salah sedikit saja, resiko yang ditimbulkan cukup fatal.

Lalu apa sih profesi unik di Tegal yang menghasilkan ratusan ribu perhari dengan modal cuma sebatang kayu ini. Berikut ulasan menarik yang bisa kamu tahu.

BACA JUGA: Kontrakan di Tegal Gak Laku-laku, Ternyata Dekat Kuburan dan Pohon Angker yang Penunggunya Usil

Profesi unik di Tegal yang menghasilkan ratusan ribu per hari

Profesi unik di Tegal ini muncul di daerah dekat wisata Guci khususnya saat musim liburan. Biasanya profesi ini bekerja di jalanan yang menanjak.

Pekerjaan ini tidak memiliki minimal pendidikan dan bisa dikerjakan oleh siapa saja. Bahkan jika melihat dari channel Youtuber @Sekitar Kita Vlog, pekerjaan ini juga dilakukan oleh anak-anak lho.

Dalam keadaan hujan, warga sekitar wisata Guci dengan bermodalkan sepotong kayu membantu para pengendara yang lewat. Terlihat Youtuber tersebut melintasi jalan menuju arah wisata guci saat hujan turun.

Karena musim liburan, kendaraan terlihat ramai hingga terdapat kendaraan yang berhenti akibat tak kuat menanjak. Warga yang melakukan pekerjaan luar biasa ini membantu pengendara dengan mengganjel menggunakan potongan-potongan kayu supaya kendaraan tidak turun ke bawah atau tergelincir. 

Tentunya hal ini sangat bermanfaat dan juga bisa menghindari kecelakaan. Youtuber tersebut mengatakan bahwa profesi ini bisa disebut sebagai pahlawan.

Karena tentunya meski terkesan sebagai pekerjaan yang mudah, bagi yang belum terbiasa pasti akan kesulitan melakukannya. Bukan hanya itu, bisa dibilang pekerjaan ini cukup berbahaya apalagi di jalan-jalan besar.

Para warga yang melakukan profesi ini juga tidak mematok bayaran bagi pengendara. Warga hanya akan menerima bayaran jika ada yang ngasih uang atau dibayar seikhlasnya.

BACA JUGA: 9 Fakta Menarik Kota Tegal yang Jadi Magnet Bagi Wisatawan untuk Kembali Datang

Tentunya profesi unik di Tegal yang menghasilkan ratusan ribu per hari ini tidak mudah. Namun pekerjaan ini sangat bermanfaat untuk membantu pengendara agar selamat selama perjalanan.(*)

Sumber: