Jangan Dibuang! Kulit Pisang Ternyata Bisa Mengatasi Keriput Kulit Wajah, Begini Caranya

Jangan Dibuang! Kulit Pisang Ternyata Bisa Mengatasi Keriput Kulit Wajah, Begini Caranya

Kulit pisang bisa mengatasi keriput halus di wajah--

RADAR TEGAL - Siapa sangka kulit pisang yang biasa dibuang bisa mengatasi keriput di wajah. Pisang merupakan buah yang kaya akan kandungan baik untuk tubuh.

Bukan hanya isinya saja, ternyata kuitnya justru sangat bermanfaat untuk wajah. Manfaat kulit pisang untuk wajah salah satunya bisa mengatasi keriput halus di muka cantik kamu.

Bukan hanya menyamarkan keriput halus di wajah, kulit pisang juga bisa mengusir jerawat lho. Selain dagingnya yang enak, ternyata banyak juga manfaat dari kulit pisang in ya.

Nah ini cara memanfaatkan kulit pisang untuk bisa mengatasi permasalahan di wajah. Simak artikel ini selengkapnya agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

BACA JUGA: Tak Perlu Mahal, Mencegah Wajah Keriput pada Usia 50 Tahun ke Atas Bisa Dicegah dengan Minum Jamu

Khasiat kulit pisang untuk mengatasi keriput halus di wajah

1. Menghilangkan Jerawat

Kulit pisang memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk membasmi jerawat. Kamu cukup mempersiapkan kulit pisang dan potong kecil berbentuk kotak.

Kemudian letakan kulit pisang pada muka yang berjerawat. Kemudian pijat perlahan kulit pisang pada bagian yang berjerawat selama 5 menit. Lakukan dengan rutin 3 kali sehari untuk hasil maksimal.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Enggak banyak yang tahu kalau kulit pisang bisa berperan sebagai eksfoliator alami bagi kulit. Eksfoliator ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah lebih flawless dan tidak kusam.

BACA JUGA: Ketahui 6 Manfaat Penggunaan Minyak Zaitun pada Malam Hari, Salah Satunya Bisa Mencegah Kulit Keriput

Dengan eksfoliator kulit pisang, tentunya kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli skincare eksfoliasi. Kandungan kulit pisang dipercaya mampu mencerahkan wajah yang kusam. Sehingga kulit lebih cerah dan bercahaya deh.

Bukan hanya bisa mengangkat kulit mati, kulit pisang bisa menyamarkan garis halus di wajah dengan waktu yang cepat. Cara memanfaatkannya yaitu cukup siapkan kulit pisang yang belum layu dan masih fresh.

Sumber: