Jabatan Pj Bupati Batang dan Jepara Kembali Diperpanjang, Pj Gubernur Jateng: dari Kemendagri

Jabatan Pj Bupati Batang dan Jepara Kembali Diperpanjang, Pj Gubernur Jateng: dari Kemendagri

SK PERPANJANGAN- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyerahkan SK perpanjangan masa kerja dua bupati tersebut. Perpanjangan jabatan Pj Bupati Batang dan Jepara itu merupakan kali kedua. -Istimewa-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Jabatan Penjabat (Pj) Bupati Batang dan Jepara kembali diperpanjang. Surat Keputusan (SK) perpanjangan jabatan Pj Bupati Batang Lani Dewi Rejeki dan Bupati Jepara Edy Supriyatna, diserahkan di Surakarta pada Minggu,19 Mei 2024. 

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyerahkan SK perpanjangan masa kerja dua bupati tersebut. Perpanjangan jabatan Pj Bupati Batang dan Jepara itu merupakan kali kedua. 

Menurutnya, perpanjangan jabatan Pj Bupati Batang dan Jepara itu langsung berasal dari Kemendagri. Pihaknya menilai hal tersebut terkait dengan penilaian kinerja keduanya.

"Saya sudah menyerahkan SK perpanjangan Pj Bupati Jepara dan Pj Bupati Batang. SK ini langsung dari Kemendagri. Saya menilai pelaksanaan tugas di Batang maupun di Jepara cukup baik," kata Nana Sudjana saat memberikan arahan.

BACA JUGA: Pj Bupati Brebes Serahkan Bantuan Sarpras ke Nelayan

Menurutnya, kinerja apik Pj Bupati Batang dan Jepara saat memimpin daerah masing-masing menjadi pertimbangan Kemendagri dalam memberikan perpanjangan masa tugas. Karenanya, perpanjangan masa kerja pun dilakukan. 

Saat penyerahan SK perpanjangan jabatan Pj Bupati Batang dan Jepara, Nana menyinggung soal daya tarik investor untuk datang ke Kabupaten Jepara dan Batang cukup besar. Saat ini, di Batang sudah ada Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) yang terus mencatatkan masuknya investor-investor baru. 

Sementara, di Kabupaten Jepara ada beberapa perusahaan atau pabrik baru pindahan dari provinsi lain yang didirikan.

"Kita harus siapkan keterampilan tenaga kerja kita, agar siap dengan perkembangan industri. Kita harus pandai membaca situasi dan kondisi," lanjutnya.

BACA JUGA: Hadir di Apel Kesiagaan, Pj Walikota Tegal: Pecegahan Kekerasan di Sekolah Tanggung Jawab Bersama

Selain itu, Nana Sudjana tetap memberikan penekanan kepada Pj Bupati Batang dan Brebes tersebut agar memperhatikan program-program prioritas. Program-program itu meliputi  inflasi daerah, penanganan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, penurunan angka pengangguran, serta koordinasi kesiapan Pilkada Serentak.

Nana mengatakan, rata-rata inflasi Jawa Tengah masih di atas inflasi nasional. Untuk itu, setiap daerah diminta untuk terus berkontribusi dalam menekan inflasi di daerah masing-masing.

Sumber: