Tunggu Pembangunan Selesai, Boyongan Bupati Brebes ke KPT Batal Bulan Ini

Tunggu Pembangunan Selesai, Boyongan Bupati Brebes ke KPT Batal Bulan Ini

-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES- Rencana Bupati Brebes Idza Priyanti boyongan ke Kantor Pelayanan Terpadu batal dipercepat pada Kamis (7/7) lalu. Pasalnya butuh persiapan menyeluruh serta pertimbangan pekerjaan yang dipercepat dari kontrak dikhawatirkan mengurangi kualitas. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes Sutaryono mengatakan, penempatan gedung baru KPT akan tetap dilaksanakan sesuai kontrak tuntas. Pembatalan untuk pindah ke KPT memang dilakukan karena beberapa alasan. Yakni, belum tuntasnya kesiapan bagian umum dan kualitas pengerjaan bangunan menjadi pertimbangan. 

"Jadi sesuai arahan bupati kepindahan kantor Sekretariat Daerah tetap dilaksanakan sesuai kontrak. Sekarang ini, progres pengerjaannya sudah 93,14 persen," ungkapnya. 

Sementara untuk lift dan Mechanical Engineering, kata dia, belum terprogres 100 persen karena masih menunggu tes komisioning. Kemudian, pengerjaan bangunan fisik juga terus dikebut agar selesai tepat waktu.

Setelah selesai pengerjaannya nanti akan dilimpahkan ke Bagian Umum untuk dilakukan penyempurnaan. Termasuk, semua kelengkapan sarpras dan fasilitas serta instalasi penunjang lainnya. 

"Harapan bupati, setelah boyongan ke kantor baru (KPT-red) pelebaran jalan juga dilakukan. Tujuannya, untuk mengoptimalkan infrastruktur pendukung," jelasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Brebes Idza Priyanti berencana mempercepat boyongan ke KPT pada 7 Juli lalu. Hal itu, diungkapkan saat meninjau mega proyek senilai lebih dari Rp110 miliar tersebut pada Rabu (25/5) lalu.

Namun, karena beberapa pertimbangan agar kualitas dan mutu pengerjaan sesuai target boyongan lebih awal urung dilakukan.(ded/ima)

Sumber: