Hp POCO M6 Pro, Rilis dengan performa gahar Spek Gaming Tanpa Membawa Jaringan 5G

Jumat 24-05-2024,21:01 WIB
Reporter : Yanuar Eko Bahari
Editor : Teguh Mujiarto

Berbekal baterai 5.000mAh, POCO M6 Pro diklaim mampu bertahan 8 jam untuk memainkan game, 9 jam untuk video call, atau 17 jam streaming video online. Tentunya dengan begitu kamu dapat menikmati hiburan dalam waktu yang lama.

BACA JUGA: Mengisi Daya HP di Power Outlet Mobil? 7 Hal Ini Mesti Dipertimbangkan untuk Jangka Panjangnya

Menariknya, fitur 67W Turbo Charging yang hadir pada perangkat ini mempunyai kemampuan pengisian daya dari 1% ke 100% hanya dalam waktu 44 menit saja.

Kekurangan 

1. Belum Mendukung 5G

Dengan harga Rp2.999.000, seharusnya POCO M6 Pro sudah mendukung jaringan 5G karena sudah ada berbagai chipset menengah yang memiliki modem untuk jaringan 5G.

Bahkan jika dibandingkan dengan ponsel dari kompetitor di kisaran harga yang sama atau di bawahnya, sudah ada beberapa ponsel memiliki kemampuan untuk jaringan 5G sehingga cukup disayangkan POCO M6 Pro belum memilikinya.

2. Slot Kartu Hybrid

POCO M6 Pro masih menggunakan SIM Tray dengan slot Hybrid dimana kamu harus memilih menggunakan satu kartu SIM dan satu microSD atau memakai dua kartu SIM tanpa microSD. Dengan begitu, kamu yang memiliki dua kartu SIM dan tetap ingin menyematkan kartu microSD harus berkorban karena hanya ada salah satu yang tidak bisa digunakan secara langsung.

BACA JUGA: Rekomendasi Spesifikasi HP Gaming, Mending Chipset Dewa atau RAM Besar?

Kesimpulan 

POCO M6 Pro hadir tanpa membawa jaringan 5G. Namun, performa yang dimilikinya sudah sangat tangguh dan gahar. Dibandingkan saudaranya, POCO M6 Pro masih didukung oleh jaringan 4G-LTE saja. Namun performa yang ditawarkan dari perangkat seri M bisa dibilang bertenaga untuk kelas menengah.

Demikian informasi mengenai keunggulan dan kekurangan POCO M6 Pro semoga bermanfaat. 

Kategori :