5 Mitos Capung Masuk Rumah, Konon Penghuninya Akan Mengalami Hal Ini

5 Mitos Capung Masuk Rumah, Konon Penghuninya Akan Mengalami Hal Ini

Mitos capung masuk rumah --

radartegal.id- Masyarakat Indonesia masih meyakini mitos-mitos tentang hewan dan sebagian mereka masih mempercayai bahwa kehadiran hewan tertentu memberikan suatu pertanda atau memberikan kabar. Salah satu contohnya yang familiar yakni mitos capung masuk rumah.

 

Mitos capung masuk rumah seringkali dikait-kaitkan dengan suatu kejadian buruk yang akan menimpa seseorang. Selain itu ada juga yang berpendapat justru membawa keberuntungan.

 

Lalu apa saja mitos capung masuk rumah? Untuk mengetahui lebih lanjut arti atau pertanda simak selengkapnya di dalam artikel ini.

 

Berikut ini mitos capung masuk rumah yang dikutip dari kanal YouTube Reyhan TV. Jangan lupa untuk membacanya supaya menambah ilmu pengetahuan baru.

BACA JUGA:3 Mitos Memelihara Burung Srigunting yang Berbau Mistis, Yakin Masih Ingin Memeliharanya?

BACA JUGA:Mitos Telaga Warna Dieng Wonosobo Jawa Tengah, Konon Dulunya Menjadi Tempat Pemandian Para Putri dan Ratu

Mitos capung masuk rumah

1.Keharmonisan keluarga

 

Capung senang hidup di lingkungan yang damai dan penuh ketenangan.Hewan yang satu ini akan masuk ke dalam rumah tertentu yang menurut instingnya penuh dengan energi positif.

 

Oleh karena itu capung masuk rumah dapat diartikan sebagai pertanda baik. Rumah yang dikunjunginya diisi oleh keluarga yang harmonis dan saling menyayangi 

 

2. Perkembangan karir

 

Mitos capung masuk rumah juga sering menjadi pertanda baik yang berkaitan dengan karir atau pencapaian si penghuni rumah tersebut di dalam waktu dekat. Jadi keinginannya selama ini kan terwujud berkat kerja keras dan usaha yang selama ini dilakukan.

 

3. Kesehatan dan kesembuhan dari penyakit 

 

Selanjutnya mitos capung masuk rumah diyakini memberikan pertanda kesehatan dan kesembuhan dari penyakitnya. Menurut kepercayaan masyarakat, capung seringkali masuk ke rumah seseorang yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

 

Datangnya capung ke dalam rumah juga dapat dimaknai sebagai simbol kesembuhan. Namun jika penghuni rumah sedang tidak sakit datangnya capung ke dalam rumah juga dimaknai sebagai simbol kesehatan yang terus berlangsung selama dirinya mempertahankan gaya hidup yang positif.

BACA JUGA:Mitos Memelihara Ayam Cemani yang Kerap Digunakan untuk Ritual, Ternyata Punya Rahasia Ini

BACA JUGA:4 Mitos Arti Kedutan Mata Kanan Atas Menurut Primbon Jawa, Mendapatkan Rezeki Tidak Disangka?

4. Akan mendapatkan kesialan

 

Tidak melulu menjadi pertanda baik, mitos capung  juga sebagai pertanda akan mendapatkan kesialan. Menurut sebagian masyarakat kalau kedatangan capung di malam hari ada pertanda salah satu anggota keluarga di dalam rumah tersebut akan tertimpa musibah.

 

5. Perubahan hidup

 

Untuk yang terakhir mitos capung masuk rumah juga memiliki arti yang berkaitan dengan perubahan hidup. Kehadiran hewan ini merupakan isyarat yang mendorong penghuni rumah untuk segera menciptakan perubahan dalam hidup.

 

Perubahan yang dimaksud tidak harus selalu besar, tetapi bisa juga yang sederhana seperti perspektif, gaya hidup dan hal-hal kecil lain di sekitarnya. 

 

Meskipun demikian mitos ini hanyalah sekedar cerita saja dan belum terbukti kebenarannya. Jadi kamu bisa mempercayai atau tidaknya tergantung kepercayaan diri masing-masing.

BACA JUGA:4 Mitos Belalang Masuk Rumah, Benarkah Pertanda Akan Naik Pangkat dan Kaya? Ternyata Begini Menurut Islam

BACA JUGA:Mitos Gunung Gajah di Pemalang, Konon Ada Kerajaan Siluman Binatang Terbesar dan Jelmaan Manusia Monyet

Demikian pembahasan mengenai mitos capung masuk rumah yang kami rangkum dari YouTube untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber: youtube