Terungkap, Ini Alasan Kenapa Honda Karisma Tidak Selaku Honda Supra, Padahal Motor 125cc di Indonesia

Terungkap, Ini Alasan Kenapa Honda Karisma Tidak Selaku Honda Supra, Padahal Motor 125cc di Indonesia

Terungkap, Ini Alasan Kenapa Honda Karisma Tidak Selaku Honda Supra, Padahal Motor 125cc di Indonesia--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Honda Karisma, merupakan motor bebek yang cukup fenomenal di Indonesia. Motor 125cc sangat identik dengan warna hitamnya yang sangat ikonik di era 2000-an.

Kemunculannya pada jaman dulu, sudah mencuri perhatian dengan desainnya yang sangat khas. Performanya yang bandel pada saat itu, juga merupakan salah satu faktor utama motor ini bisa begitu dikenali.

Namun, siapa sangka, motor yang menjadi pelopor mesin 125cc itu, tidak bisa menyaingi penjualan saudaranya sendiri. Yup saudaranya yakni Honda Supra X 110 yang menghiasi showroom Honda di era 2005.

Penasaran faktor apa yang menyebabkan penjualan Karisma bisa kalah dari Supra X? Berikut penjelasan selengkapnya bisa Anda simak dibawah ini.

BACA JUGA:Tes Drive Yamaha Nmax Turbo Terbaru 2024, Beneran Kencang atau Cuma Gimmick Doang?

BACA JUGA:Motor Baru Honda Airblade 160 2024 Siap Saingi Yamaha NMax Turbo Terbaru, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Sejarah Honda Karisma 

Namun sebelum itu, mari kita lihat terlebih dahulu sejarah dari motor legend ini.

Honda Karisma pertamakali diluncurkan pada tahun 2002 atau tiga tahun sebelum Honda Supra 125 dirilis. Kharisma sendiri merupakan motor bebek pertama di Indonesia yang memakai mesin 125cc.

Selain itu, motor ini juga merupakan motor pertama Honda yang dilengkapi dengan indikator bensin LCD mini, sebuah fitur yang sangat canggih pada masanya. Karisma juga hadir dalam dua varian yakni varian 125 dan 125D dengan perbedaan pada rem cakram.

Menariknya, desain dari Karisma dikatakan menjadi referensi dari Honda Supra 125 yang dirilis 5 tahun kemudian. Dengan bodi belakang yang besar dan penutup rantai ikonik, motor bebek ini memiliki tampilan yang bersih klasik namun modern.

BACA JUGA:Hadir Dengan Desain Menawan, 6 Keunggulan Yamaha Freego Terbaru 2024 Patut Diacungi Jempol

BACA JUGA:Saingi Piaggio MP3, Yamaha Tricity 300 Terbaru 2024 Hadir dengan Fitur Pengereman Unified Braking

Namun jika dibandingkan dedngan motor-motor keluaran sekarang, bodi Karisma terlihat sangat standar. Ketika pertama kali dirilis, banyak yang menilai bodi motor ini terlalu besar alias kurang ramping.

Sumber: