Yakin Gak Akan Korsleting? Ikuti Tes Ketahanan Mobil Hybrid Saat Terjang Genangan Banjir, Ternyata...

Yakin Gak Akan Korsleting? Ikuti Tes Ketahanan Mobil Hybrid Saat Terjang Genangan Banjir, Ternyata...

OTOMOTIF - Tes ketahanan mobil hybrid dengan terjang banjir--

radartegal.id - Tes ketahanan mobil hybrid dengan terjang banjir, apakah akan baik atau problematik? Mobil hybrid merupakan mobil yang menggunakan mesin hybrid.

Dalam otomotif, mesin mobil dibagi menjadi 3, yaitu mesin bensin, diesel dan hybrid. Lalu apa yang membedakan ketiganya? 

Mesin diesel sendiri merupakan mesin mobil yang menggunakan solar sebagai bahan bakarnya. Cara kerjanya yaitu, udara dihisap ke dalam ruang bakar yang terkompresi oleh piston. 

Kemudian bahan bakar diesel disemprotkan ke dalam ruang bakar. Lalu mesin bensin, seperti namanya yaitu menggunakan bahan bakar utama bensin. Cara kerjanya yaitu dengan prinsip pembakaran internal.

BACA JUGA: Daftar Mobil Hybrid Terlaris 2024, Toyota Innova Zenix Hybrid Menjadi Puncak Paling Laris Sebanyak 4.000 Unit

Sedangkan mesin hybrid sendiri yaitu mesin yang bahan bakarnya menggunakan kombinasi BBm dan motor listrik. Tentunya mesin hybrid merupakan mesin yang dipertimbangkan untuk menjadi mesin di mobil masa depan.

Tes ketahanan mobil hybrid dengan terjang banjir

Sebenarnya apa itu mobil hybrid? Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mobil hybrid merupakan mobil yang menggunakan mesin hybrid. Mesin hybrid menggunakan dua sistem penggerak sebagai bahan bakarnya.

Dua sistem penggerak itu yaitu kombinasi antara bahan bakar minyak atau BBM dengan listrik dari baterai. Kombinasi dari penggunaan dua sumber energi ini diklaim mampu menghasilkan efisiensi lebih tinggi dari mesin konvesional. 

BACA JUGA: Bosan dengan Desain Brio? Ini Spesifikasi Toyota Agya G yang Punya Konsumsi BBM Lebih Irit dari Mobil Hybrid

 

Dari segi ekonomis dan perawatan teknologi ini menjadi dua pilihan yang lebih baik dari mobil konvensional. Hal ini karena mesin hybrid terbilang lebih ramah lingkungan.

Dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, maka emisi gas buang lebih rendah namun menghasilkan performa yang lebih responsif. 

Sumber: