Mesin Motor Cepat Panas Padahal Baru Jalan 3 Kilometer, Ini Penyebab dan Solusinyanya

Mesin Motor Cepat Panas Padahal Baru Jalan 3 Kilometer, Ini Penyebab dan Solusinyanya

Penyebab dan solusi mesin motor cepat panas padahal baru 3 KM--

radartegal.id - Mesin motor cepat panas padahan baru jalan 3 KM, kayanya harus di ademin nih bro. Mesin yang cepat overheat menimbulkan dampak tertentu yang merusak motor.

Jika tidak segera diperbaiki, bisa-bisa motor lu jadi ngambek dan pergi selamanya. Sebelum rusak, ada baiknya ketahui dulu penyebabnya.

Masa baru jalan 3 KM, tapi mesin udah overheat kan gak banget. Untuk mengantisipasi hal tersebut, ketahui juga solusi mengatasinya.

Nah berikut penyebab dan solusi mesin motor cepat panas padahal baru jalan 3 KM. Simak artikel ini agar tahu informasi pentingnya.

BACA JUGA: Teknologi Canggih Motor Yamaha Augur 155 CC, Lampunya Bisa Menyesuaikan dengan Suhu Lingkungan

BACA JUGA: Perbedaan Fitur Pengereman ABS dan CBS Motor Honda, Mana yang Cocok dan Lebih Aman untuk Anda?

Penyebab dan solusi mesin motor cepat panas

1. Oli Sudah Perlu Diganti

Ini bukan cuma imbauan bagi cewe yaa, terkadang cowo juga lupa nih untuk ganti oli. Oli yang gak segar lagi juga merupakan penyebab mesin motor cepat overheat.

Solusinya perlu ganti oli secara rutin sesua anjuran pabrik nih bro. Jadi mesin kembali segar seperti baru pertama keluar dari toko.

2. Radiator Kotor

Bukan cuma oli yang harus rutin diganti, tapi radiator juga harus rutin dibersihkan nih. Radiator yang kotor juga menyebabkan mesin motor cepat panas.

Hal ini karena kotorang yang menyangkut pada radiator membuat aliran udara terhambat. Solusinya bersihkan radiator secara berkala.

Sumber: