Loyalitas di Atas Segalanya, Matthew Baker Tolak Australia Demi Garuda di Dadanya

Loyalitas di Atas Segalanya, Matthew Baker Tolak Australia Demi Garuda di Dadanya

Matthew Baker tolak tawaran Australia demi lambang Garuda di dadanya--

Radartegal.id- Dunia sepakbola digemparkan dengan kabarnya Matthew Baker yang akan dibajak oleh Australia. Bek tengah andalan Timnas Indonesia U-16 ini secara resmi menolak tawaran yang menggiurkan dari Federasi Sepak Bola Australia (FFA) untuk bergabung dengan tim-nya.

Keputusan Matthew Baker merupakan bukti nyata bahwa Baker bukan hanya pemain asing yang sedang mencari keuntungan. Namun bagaimana dia membela Indonesia hingga dapat bergabung pada sepak bola tanah air ini. 

Respon penolakan Matthew Baker pun mendapat sorotan banyak pihak di media sosial. Lalu, bagaimana sikap PSSI dengan kabar ini?

Berikut ulasan lebih lanjut mengenai Matthew Baker yang menolak Australia demi lambang garuda di dadanya. Harap simak baik-baik tulisan berikut ini untuk mengetahui informasi selanjutnya yang kami berikan.

BACA JUGA: Setelah Kalahkan Thailand, Giliran Timnas U-19 Tantang Argentina dan Korea Selatan

BACA JUGA: Usai AFF U-19 2024, Timnas Indonesia Langsung Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Matthew Baker tolak tawaran masuk FFA

Matthew Baker, seorang pemain berusia 15 tahun yang lahir di Australia, namun memiliki darah Indonesia dari sang ibu, telah menjadi pilar penting dalam skuad Timnas Indonesia sejak debutnya pada tahun 2021. Performanya yang konsisten dan kepemimpinannya di lapangan telah menarik perhatian tim nasional Australia, yang berusaha keras untuk membujuknya berganti jersey.


--

Pemain Timnas Indonesia U-16 Matthew Baker dipanggil Australia U-17. Namanya masuk dalam daftar 24 pemain untuk PacificAus Sports Football Tour.

Australia U-17 akan menjalani tur melawan Kepulauan Solomon dan Vanuatu U-19 bulan depan. Itu adalah bagian persiapan Australia U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

 

Menariknya, Pelatih Australia U-17 Brad Maloney menyertakan nama Matthew Baker. Pemain berdarah Australia-Indonesia itu sebelumnya memperkuat Indonesia U-16 di ASEAN U-16 Boys Championship alias Piala AFF U-16 2024.

Namun, keluarga Mathhew Baker menyatakan keputusannya bahwa keluarga akan komitmen mendukung keputusan Matthew Baker untuk tetap terus mendukung dan membela Timnas Indonesia. Matthew Baker meniti karirnya sejak muda dengan bergabung pada Tim Malvern City Australia pada tahun 2016 hingga 2017, Box Hill United Australia pada tahun 2018 hingga 2021, Melbourne City Australia pada tahun 2021 dan dapat masuk Timnas Indonesia U-16.

Sumber: