Kerupuk Antor Camilan Khas Tegal dengan Pembuatannya yang Unik

Kerupuk Antor Camilan Khas Tegal dengan Pembuatannya yang Unik

Camilan tradisional khas Tegal yaitu Kerupuk Antor--

radartegal.id- Kerupuk Antor Khas Tegal memiliki tampilan yang berbeda dari kerupuk lainnya. Meski begitu, makanan ini sangat cocok untuk dijadikan camilan atau hanya sekedar oleh-oleh untuk keluarga tersayang di perantauan.

Mencari Kerupuk Antor sangatlah mudah dan mempunyai harga yang terjangkau. Anda dapat menemukan camilan khas Tegal ini di pasar atau di toko grosir camilan khas Tegal di jalan.

Jika Anda mencoba kerupuk yang satu ini, dijamin anda tidak akan menemukan rasanya di makanan lainnya. Hal itu, tentu sebanding dengan proses pembuatannya yang unik.

Berikut ulasan lebih lanjut mengenai Kerupuk Antor camilan khas Tegal. Harap simak baik-baik artikel berikut ini untuk dapat mengetahui informasi selanjutnya yang kami berikan.

BACA JUGA: Kerupuk Usek Khas Pemalang Camilan Legendaris yang Tetap Eksis, Jangan Coba Mencicip Nanti ...

BACA JUGA: Asal Usul Kerupuk Melarat Khas Cirebon, Awal Mulanya pada Tahun 1928

Asal muasal Kerupuk Antor 

Kerupuk Antor sudah ada sejak lama dan merupakan camilan Khas Tegal dari salah satu desa di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. Camilan ini berawal dari para petani singkong di desa tersebut dan dimanfaatkan menjadi olahan camilan tradisional oleh masyarakat setempat.

Cara pembuatan Kerupuk Antor yang unik

Bahan dasar Kerupuk Antor dibuat dengan singkong dan dijemur hingga kering. Cara menggoreng kerupuk yang satu ini juga terbilang unik dan berbeda dengan kerupuk lain.

Jika pada umumnya menggoreng menggunakan minyak dan digoreng, Kerupuk Antor ini digoreng menggunakan pasir yang sudah di bersihkan. Sehingga menghasilkan teksture yang renyah dan mempunyai rasa yang gurih saat memakan kerupuk tersebut.

Tempat menjual Kerupuk Antor khas Tegal

 

Berikut merupakan tempat-tempat yang menjual kerupuk antor camilan khas Tegal. Salah satunya kerupuk antor mbah niti yang berada di Desa Penusupan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. 

Sumber: