Setelah Kalahkan Thailand, Giliran Timnas U-19 Tantang Argentina dan Korea Selatan

Setelah Kalahkan Thailand, Giliran Timnas U-19 Tantang Argentina dan Korea Selatan

Timnas Indonesia siap melawan Argentina dan Korea Slatan pada laga selanjutnya--

radartegal.id - Usai mendapatkan juara pada laga Piala AFF U-19 2024, Timnas U-19 Indonesia bersiap-siap menghadapi Argentina dan Korea Selatan akhir Agustus 2024. Agenda ini bersamaan dengan pemusatan latihan alias training center (TC) di negara asal KPop tersebut.

Laga ujicoba itu merupakan salah satu agenda yang sudah dirancang tim kepelatihan Timnas U-19 sebelum menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2025Ajang tersebut akan berlangsung dari tanggal  hingga tanggal 1 September 2024.

Indra Sjafri mengatakan Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Korea Selatan pada tanggal 28 Agustus 2024. Dan Timnas Indonesia akan diagendakan melawan tim-tim ternama seperti Argentina, Korea Selatan, dan Thailand.

BACA JUGA: Usai AFF U-19 2024, Timnas Indonesia Langsung Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Timnas Indonesia siap melawan

Pertandingan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan tim asuhan Indra Sjafri, menjelang kompetisi resmi yang akan mereka ikuti. Laga melawan ketiga negara yang dikenal sebagai salah satu kekuatan sepak bola dunia, dipandang sebagai ujian yang sangat berharga.

Timnas Indonesia akan mengikuti Seoul Earth On Us Cup U-19 2024. Turnamen itu akan berlangsung di Seoul Mokdong Stadium, Korea Selatan pada 28 Agustus hingga 1 September 2024.

Pada tanggal 28 Agustus Timnas Indonesia akan melawan tim Argentina, pada 30 Agustus Skuat Garuda akan melawan Thailand, dan pada pertandingan terakhir akan melawan Korea Selatan pada tanggal 1 September 2024.

BACA JUGA: Jelang Final AFF U-19 2024, Pelatih Timnas Thailand Emerson Pereira Sempat Puji Indonesia

PSSI menegaskan bahwa laga ini merupakan bagian dari program jangka panjang untuk mempersiapkan generasi mendatang sepak bola Indonesia. PSSI berharap para pemain muda ini mendapatkan pengalaman bermain internasional sebanyak mungkin.

Timnas Indonesia U-19 bertekad untuk memberikan perlawanan terbaik dan memperlihatkan perkembangan positif sepak bola Indonesia di mata dunia. Laga ini juga akan menjadi kesempatan bagi para pemain untuk unjuk gigi di hadapan para pemandu bakat internasional.

Para pemandu bakat itu diperkirakan akan hadir untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Mari dukung Timnas Indonesia pada laga Seoul Earth On Us Cup U-19 2024, Dukungan masyarakat Indonesia sangat berarti bagi Timnas Indonesia yang akan bertanding di Korea Selatan nanti.

BACA JUGA: Media Vietnam Sindir Timnas U-19 yang Kalahkan Malaysia di Piala AFF, Indra Sjafri Balas Begini

Demikian informasi mengenai Timnas Indonesia yang siap melawan Argentina dan Korea Selatan pada Agustus mendatang. Semoga bermanfaat.

Sumber: